Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, August 18, 2011

Kepincut Bubur Ayam Brebes Plus Sop Buah

Eka Septia Wulan - detikFood

Kepincut Bubur Ayam Brebes Plus Sop Buah
Foto: wln/detikfood Jakarta - Sebagai menu makan malam yang ringan bubur ayam ini sungguh nikmat. Suwiran daging ayamnya royal ditambah taburan kacang kedelai yang garing, rasanyapun jadi mantap. Apalagi ditutup dengan sop buah yang manis, hmm.. sluurp!

Mampir di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Barat ini ternyata bisa jajan enak sekaligus 3 macam. Martabak Bandung, bubur ayam khas Brebes plus sop buah. Agaknya lumayan populer karena antreannya juga panjang.

Martabak Bandung '88' punya pilihan martabak keju, martabak cokelat, ketan hitam, pisang polos, pisang cokelat, kismis keju, ataupun kombinasi dari seluruh isi. Martabak ini juga ada yang dijual tipker alias tipis kering ada juga yang tebal. Ada yang menggunakan mentega biasa ada juga yang menggunakan wysman sehingga aromanya lebih wangi dan leih empuk.

Martabaik isi campurpun saya pesan. Isinya, cokelat, keju, kacang, wijen, kismis dan pisang biar komplet. Sambil menanti martabak dibuat, warung bubur ayam Bang Jaya yang ada di sebelah martabak menarik perhatian saya. Lumayan dipadati pengunjung dan aroma gurih bubur yang tercium langsung membuat saya memesan seporsi bubur ayam.

Satu porsi bubur ayam khas Brebes disajikan dalam mangkuk besar. Suwiran daging ayam menutupi hampir seluruh permukaan bubur. Kacang kedelai goreng, bawang merah dan irisan daun seledri dan daunbawang jadi taburannya. Sepiring lauk bubur, seperti sate telur puyuh, sate ati ampela, juga sate usus dan sate telur muda atau uritan.

Tekstur bubur ayamnya tidak encer juga tidak kental. Aromanya harum gurih, ditambah kuah berwarna kuning kecokelatan sehingga rasanya gurih enak berpadu dengan buburnya. Rasa buburnya gurih, pastinya dimasak dengan kaldu ayam sehingga rasa gurih ayamnya sangat kuat. Kalau suka bubur gaya Brebes ini bisa dimakan dengan telur asin Brebes yang masir yang tersedia juga di sini.

Belum selesai dengan bubur ayam ini, saya kepincut sop buah yang dipesan meja sebelah. Dari jauh terlihat warna warni buah yang cantik dan isiannya yang banyak. Benar saja semangkuk sop buahpun tak berapa lama hadir di depan saya.

Porsinya lumayan besar buat dimakan sendiri. Warna warni buahnya cantik, lebih dari 5 jenis buah ada di dalamnya. Sebut saja buah naga, strawberry, apel, pir, anggur, kelengkeng, blewah, alpukat, serta berbagai macam bentuk jelly aneka warna. Gaya es campur Malaysia dan Singapura yang memadukan buahsegar dan jelly.

Rasa manis legit dari susu kental manis dan es batu yang jadi kuahnya bikin sop buah ini makin segar. Pas buat teman makan bubur atau sekedar mengudap martabak manis dari penjual yang ada dalam satu area ini.

Martabak komplet yang datang terakhir menguarkan aroma wangi margarin yang menggelitik.Bagian pinggirnya tipis garing, namun di tengah tetap tebal. Warnanya cokelat sedang merata. Tekstur martabak ini berserat dan mentul-mentul karena fermentasi yang cukup. Isiannyapun padat dan menyesaki lapisannya.

Untuk seporsi martabak manis kismis campur ini dibandrol dengan harga Rp 42.000. Sedangkan untuk bubur ayam dan sop buah masing masing seharga Rp 10.000. Wah, harga yang cukup murah untuk porsi yang cukup besar. Kalau ingin berbuka puasa dengan yang komplet, mampir saja ke sini yuk!

Bubur Ayam Bang Jaya khas Brebes
Martabak Bandung & Markas Juice '88'
Jl. Raya Pesanggrahan
Jakarta Barat
081574888154

(eka/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment