Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, August 24, 2011

Nikmatnya Spicy Shabu-Shabu a la Korea

Kania Kurniasari - detikFood

Nikmatnya Spicy Shabu-Shabu a la Korea
Foto: Kania Kurniasari Jakarta - Nama Pengirim: Kania Kurniasari
Email: kania.kurniasari@xxx.com

Shabu-shabu memang identik dengan negeri sakura. Tapi untuk shabu-shabu yang satu ini diracik ala Korea. Kuahnya yang pedas menggigit menjadikan shabu-shabu ini berbeda. Potongan daging tipis serta sayuran segar disantap bersama beberapa jenis saus yang diracik secara khusus. Coba saja!

Sebagai penggemar shabu-shabu, baru kali ini kami mencoba shahu-shabu a la restoran Korea. Selama ini kami sangat pilih pilih bila makan ke restaurant Korea, karena kebanyakan hidangannya tidak halal. Selain itu taste masakan Korean sedikit kurang familer di lidah kami. Tapi hidangan di restaurant Korean Chaesundang kebetulan halal karena menu yang disajikan terbatas hanya Beef & seafood shabu shabu, Bulgogi serta aneka gorengan seperti tempura, gyoza & omelette.

Sore itu adalah jadwal kami belanja bulanan. Jadilah kami pergi ke sebuah supermarket yang berada di Gandaria City. Setelah selesai berbelanja, kami pun menyusuri ground floor main street yang memang berisi jajaran restaurant. Kebetulan suami ingin makan hidangan berkuah. Ketika melewati sebuah restaurant Korean, seorang waitress menawarkan menu shabu shabu. Kami pun menanyakan kehalalannya dan ternyata halal. Karena kami belum pernah mencoba hidangan shabu shabu ala Korea maka bolehlah ini menjadi pengalaman kuliner kami.

Didalam buku menu tercantum aneka shabu shabu : beef, seafood, combination, spicy mushroom, serta wagyu beef. Sebagai penggemar mushroom jadilah kami memilih spicy mushroom shabu shabu for 2 persons. Sambil menunggu kaldunya mendidih dihidangkan seporsi salad & kimchi yaitu asinan sawi hasil fermentasi dengan rasa pedas.

Hidangan shabu shabu ini terdiri dari sepiring daging sapi yang diiris tipis, sepiring aneka jenis jamur (ada 5 jenis), sepiring sayuran, mi, 2 pangsit yang ukurannya gemuk karena isinya yang besar, adonan daging cincang yang bila dimasukkan sedikit sedikit kedalam kuah akan menjadi baso, semangkuk nasi dengan taburan wijen putih, daun bawang serta nori, semangkok telur mentah serta 2 jenis saus pelengkap. Nah rame dan lengkap kan!

Ternyata sabu shabu ini dimasak oleh waitress nya. Kami tinggal menikmati pertunjukannya sambil bertanya-tanya. Pertama, sayuran dan jamurnya digunting agar lebih mudah memakannya, lalu mulai direbus. Kemudian dagingnya mulai direbus. Setelah mendidih, kami pun mulai menyendokkan ke dalam mangkuk kami. Pelan pelan kusuap sedikit kuah kaldu dan rasanya wuaaah pedas sekali, benar benar spicy. Bahkan suami yang penggemar rasa pedas pun tak tahan. Padahal apabila dilihat dari warna kuahnya biasa saja, tidak semerah kuah tom yam.

Akhirnya waitress menyarankan agar kaldunya ditambah dengan kuah beef yang tidak pedas. Cara makannya adalah sayuran dan daging tadi dicocol dulu kedalam saus pedamping sebelum dimakan. Rasa saus yang pertama adalah asam manis, hmm enak. Saus yang kedua, baik rasa asin atau manisnya sama sekali tidak menonjol. Sehingga kami pun meminta tambahan kecap asin. Nah ini dia yang saya maksud dengan taste Korean food kurang familier dilidah kami.

Isi sayurannya agak berbeda dengan shabu shabu ala Jepang, yaitu ada sayur buncis dan labu serta rice cake. Ini unik, bentuknya bulat lonjong & putih, ketika dimakan kenyal kenyal enak deh, paling cocok bila dicocol bersama saus asam manis. Hmm nyam nyam enak.

Setelah sayuran dan daging diangkat semua dari kaldunya, mulailah mi direbus bersama adonan daging bakso. Wah enak nih, kekenyalan mi pas banget alias al dente. Begitupula dengan baksonya, sedap. Setelah mi & bakso diangkat semua dari kuahnya, semangkuk nasi tadi mulai direbus. Kami pun terperangah. Rupanya nasi tsb direbus bersama sisa kaldu sehingga menjadi bubur lalu diaduk bersama telur mentah. Wuah unik ya, terbayang kan rasa lezatnya. Semangkuk nasi menjadi 2 mangkuk bubur.

Kami pun tak mampu lagi menghabiskan. Wah sayang sekali. Setelah makan, segelas ocha dingin dan hangat pun membilas tenggorokan. Rasa ocha ringan, tidak pekat dan pahit. Pengalaman kuliner ini diharga Rp 220.000 sebelum diskon 20%, plus Rp 25.000 untuk ocha refill. Bila anda tertarik bisa berkunjung ke Chaesundang di Gandaria City mall Ground Floor north main street # MG-07, karena ini adalah yang pertama buka di Jakarta. Nah selamat mencoba!

Chaesundang
Gandaria City Mall, Ground Floor
North Main Street # MG-07
Telp: 021-29053303

(eka/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment