Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, August 19, 2011

Pedas Harum si Martabak Kubang

Devita Sari - detikFood

Pedas Harum si Martabak Kubang
Jakarta - Martabak kubang sebagai menu berbuka puasa. Kenapa tidak? Perpaduan rasa kuliner Padang dan India ini rasanya sungguh menggugah selera. Isinya padat berupa cincangan daging plus irisan daun bawang. Dicocol kuah saus kecoklatan yang pedas gurih manis, woww... rasanya makin dahsyat!

Siapa yang tak mengenal martabak? Martabak yang kita kenal ada dua jenisnya, yaitu martabak manis dan martabak asin. Yang satu ini termasuk jenis martabak asin yang biasa juga disebut martabak telur. Martabak Kubang berasal dari Padang dan konon dikenal sejak tahun 1971, didirikan oleh Bapak Hayuda Yusri Darwis sekaligus pemilik resep asli si martabak kubang ini.

Martabak kubang memiliki ciri khas daerah Kubang, Padang yaitu berani dalam pemakaian bumbu. Martabak ini kulitnya sangat tipis sehingga sangat crispy saat disantap, namun isinya lebih tebal dan padat dibandingkan martabak telur pada umumnya. Rasa kulit yang gurih renyah dengan isi yang pedas harum itulah yang memikat selera.

Selain memakai telur bebek, martabak kubang memiliki isi berupa cincangan daging sapi atau potongan daging berbumbu rendang yang mantab rasanya. Selain itu juga diberi irisan daun bawang yang cukup royal. Untuk pelengkapnya, ada saus berwarna cokelat nyaris kehitaman dengan genangan irisan daun bawang bombay. Tak lupa seporsi acar juga ikut melengkapi hidangan ini. Saus kuahnya memiliki rasa khas pedas gurih dan manis yang membuat penikmatnya ketagihan.

Martabak kubang yang juga biasa disebut dengan Martabak Mesir ini banyak dijual di berbagai tempat. Namun martabak kubang asli milik Bapak Hayuda terletak di Jl. Dr. Saharjo no. 98, Jakarta Selatan atau di Jl. Raya Kalimalang. Selain martabak kubang, tentunya tempat ini juga roti canai yang tak kalah lezat. Martabak kubang paling nikmat saat disantap hangat-hangat bersama seluruh keluarga. Gimana, tergoda untuk menikmati si martabak kubang sore nanti?

(eka/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment