Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, August 12, 2011

Si Manis Segar Buat Berbuka

- detikFood

Si Manis Segar Buat Berbuka
Foto : besttravelthai.com Jakarta -

Buah berwarna merah cantik menyala ini rasanya manis menyegarkan. Kandungan airnya yang tinggi sangat cocok dimakan sebagai penghilang dahaga saat berbuka. Selain segar, nutrisinya juga lengkap.

Pada bulan ramadan, tidak sedikit orang memilih buah semangka untuk disajikan sebagai hidangan berbuka. Karena kandungan airnya yang banyak dan rasanya yang segar, membuatnya cocok dijadikan sebagai pengganti sirup, teh manis atau minuman manis lainnya.

Citrullus lanatus atau yang biasa dikenal dengan buah semangka ini merupakan tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika Selatan. Tanaman yang masih kerabat labu – labuan ini biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar dan dibuat jus.

Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning.

Daging buah yang berwarna merah memiliki tingkat lycopene atau sumber antioksidan lebih yang baik untuk tubuh.

Semangka mengandung sekitar 6% gula alami dan 92% air, serta kaya akan vitamin A, B6 dan C, thiamin, kalium, magnesium serta sejumlah besar citrulline – asam amino yang baik untuk tubuh. Makan banyak semangka tidak membuat bobot tubuh bertambah atau gemuk.

Kandungan nutrisinya yang kaya mampu memberikan energi yang baik untuk ketahanan tubuh sepanjang hari. Selain itu juga bisa mencegah serangan jantung dan aneka jenis kanker.

Kadar air dalam semangka merupakan kompenen penting yang baik untuk mencegah dehidrasi. Makan buah semangka segar atau jus sangat dianjurkan bagi mereka yang puasa, agar terhindar dari dehidrasi yang bisa memicu sakit kepala.

Untuk yang sudah berusia lanjut, semangka tidak hanya membantu memulihkan gangguan kesehatan lebih cepat, namun juga membantu meningkatkan kemampuan mental dan ketajaman daya ingat.

(Odi/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment