Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, August 24, 2011

Nyam..nyam Pulen Enak si Khao Pad Pu!

Odilia Winneke - detikFood

Nyam..nyam Pulen Enak si Khao Pad Pu!
Foto: wln/detikfood Jakarta - Di resto ini makanan Thai dan Barat, sama-sama mendapat perhatian. Tom Yam Goong dipadu dengan mi yang lentur lembut. Disajikan dalam aksen bumbu Thai yang moderat plus sentuhan a la Barat yang cantik. Slruup...pedas gurih dan asam!

Ditilik dari namanya 'Long Grain' sudah tertebak, makanan Asia yang menjadi andalan resto ini. Ternyata di bawah nama resto ini tertulis 'Thai & Western'. Sedangkan di daftar menu terdapat pilihan hidangan Thai dan hidangan Barat yang populer juga.

Sebut saja Ayam Pandan (Ghai Hor Bhal Toey), Lumpia Goreng ( Pho Phia Gai), Crab Cake Thod Man Pu yang disukai banyak orang terdapat dalam deretan menu pembuka. Buat penggila nasi, ada sederetan pilihan nasi goreng yang menggiurkan. Khao Pad Sapparot, nasi goreng nenas yang terkenal, nasi goreng tom yam, kepiting, ikan asin hingga vegetarir.

Demikian juga untuk mi, beragam pilihan mi goreng dan mi rebus dengan berbagai kuah bisa dipilih. Kari hijau, kari merah, dan kari kuning serta sejumlah lauk daging dan ayam juga ditawarkan dalam daftar menu.

Uniknya di bagian belakang terdapat sederetan menu Barat yang simple. Dari Caesar Salad, Tuna Sandwich, Fettucine Carbonara, hingga Salmon Fettucine. Hidangan yang praktis ini juga merupakan hidangan populer yang sudah akrab di lidah banyak orang.

Thai Ice Tea yang berwarna cokelat oranye dengan sapuan susu dan timbunan es batu disajikan dalam gelas goblet tinggi. Rasa manis, sedikit sepet dengan aroma khas teh Thailand terasa sangat segar. Diseduh dari teh Thailand tubruk asli Thailand sehingga aroma wanginya sangat semerbak.

Sedangkan Ba Mee Tom Yum Ghoong ( Rp. 45.000,00 ) yang jadi andalan Longgrain disajikan dalam mangkuk besar. Wouw...selain porsinya besar, isiannya juga komplet. Dua buah wonton goreng berbentuk bunga, irisan jamur, dan bakso ikan berjejalan di antara kuah yang pucat kekuningan.

Sekali hirup kuah yang pucat ini sudah memberikan 'tendangannya', asam dengan aksen pedas menggigit. Rasa pedasnya rupanya berasal dari cabai rawit merah yang dibelah. Irisan jahe, serai dan daun ketumbar menjadi pengharum kuahnya. Minya bukan mi telur tetapi mi lidi yang mirip spaghetti, kenyal lembut meluncur di mulut. Slruppp...asam menyegarkan!

Gigitan pedas pun bisa teredam dengan Ka Nom Phang Na Goong, roti panggang yang diolesi dengan adonan udang dan digoreng. Gurih wangi aroma udang menyatu dengan roti tawar yang renyah. Dicocol dengan nuoc cham, saus asam manis Thailand rasanya makin asyik.

Khao Pad Pu ( Rp. 48.000,00) alias nasi goreng kepiting memang sengaja saya pesan karena melihat hampir semua meja memesan nasi goreng. Tampilannya sangat polos, nasi goreng dicetak dalam mangkok dan ditaruh terbalik di atas piring datar. Tanpa sepotong hiasan apapun!

Ternyata di kunyahan pertama langsung saya mengenali tekstur pulen lembut nasi jasmine khas Thailand. Nasinya garing dengan serpihan telur dadar dan daging kepiting. Tekstur nasi yang pas pulennya tidak greasy. Demikian juga dengan bumbu bawang dan kecap yang tak dominan. Benar-benar lezat! Hmmm... pantas saja nasi gorengnya banyak dipesan orang.

Rasa hidangan populer Thai yang tidak terlalu pekat di resto ini cocok untuk mereka yang tak terlalu suka rasa pedas menggigit atau asam yang nonjok. Harga yang dipatok juga tak terlalu tinggi. Untuk harga juga tak terlalu mahal, berkisar Rp. 15.000,00 - Rp. 75.000,00 untuk hidangannya. Yuk, mampir!

Long Grain
Plaza Senayan Lantai 2 Unit No. 285C
Jl. Asia Afrika No. 8 Senayan
Jakarta Pusat
Telepon : 021-5725267

(eka/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment