Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, August 12, 2011

Kenali Makanan Penahan Lapar Selama Berpuasa

Eka Septia Wulan - detikFood

Kenali Makanan Penahan Lapar Selama Berpuasa
Foto: wln/detikfood Jakarta - Rasa lapar merupakan gangguan utama saat berpuasa. Dengan trik memilih jenis bahan makanan yang dimakan saat sahur dan buka, rasa lapar tak bakal terasa. Apel, brokoli dan ikan merupakan jenis makanan yang bagus dimakan saat berpuasa.

Di sela-sela aktivitas rutin saat berpuasa, rasa lapar dan lemas merupakan gangguan utama. Cobalah cek menu santap sahur Anda. Ada kemungkinan asupan nutrisi yang masuk tidak cukup memasok kebutuhan tubuh.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan memberikan energi selama sehari penuh dibandingkan jenis makanan lainnya. Seperti makanan berikut ini:

Brokoli dan Bayam
Brokoli dan bayam adalah dua jenis sayuran hijau yang kaya akan serat serta rendah kalori. Jenis sayuran hijau ini membuat lambung lebih cepat kenyang namun tidak menambah kalori. Bayam dan brokoli berfungsi sebagai antioksidan serta meberi pasokan vitamin serta mineral.

Apel
Apel identik dengan orang yang berdiet. Tapi bukan berarti apel tidak cocok dikonsumsi selama puasa. Apel bisa melengkapi kebutuhan serat, vitamin, dan air yang dibutuhkan selama menjalankan puasa. Satu buah apel saat sahur, cukup membantu memberi rasa kenyang lebih lama.

Ikan
Ikan adalah salah satu makanan sehat sumber protein. Ikan seperti mackarel, herring, tuna, salmon mengandung protein dan asam lemak omega-3. Asam lemak ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mempercepat metabolisme. Cara membuat makanan sehat dengan ikan pun ikut menentukan kualitas makanan sehat. Makanan yang dipanggang atau di kukus lebih baik daripada di goreng ataupun dibakar.

Kacang-kacangan
Kacang-kacanganan memberikan asupan protein nabati. Jenis kacang-kacangan perlu waktu sedikit lebih lama untuk dicerna. Lambung akan merasakan penuh dalam jangka waktu lama. Kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, kacang merah bisa dibuat sup atau ditumis untuk menu sahur atau buka.

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment