Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, August 23, 2011

Piraguas dan Water Ice, Slruupp.. Dingin!

Odilia Winneke - detikFood

Piraguas dan Water Ice, Slruupp.. Dingin!
Foto: Kansascity.com Jakarta - Es serut dengan rasa buah segar paling pas buat berbuka nanti. Meskipun bahannya es batu, rasanya sangat menyegarkan. Ada Italian Ice yang sangat lembut halus butirannya. Dikucuri aneka sirop buah, slruup..segarnya.

New York banyak memiliki komunitas Puerto Rico. Di saat udara panas biasanya di taman-taman banyak ditemui gerobak penjual es serut. Warna-warni sirop yang menggoda mata, membuat orang tergoda untuk membeli Piraguas, khas Puerto Rico.

Ya, es serut dibentuk menjadi kerucut atau piramida, ditaruh dalam gelas kertas lalu dikucuri sirop aneka warna. Cukup sederhana tetapi rasa manis dinginnya membuat orang ingin selalu menikmati di saat rasa haus menyerang. Rasa buahnya meliputi strawberry, guava, lemon dan markisa yang sangat menyegarkan.

Sedikit berbeda dengan Italian Ice atau yang dikenal dengan Water Ice. Dibuat dari sari buah atau air yang dicampur dengan sirop lalu diaduk atau dikocok hingga terbentuk butiran es yang sangat halus. Minuman yang lembut seperti es krim ini dikenal di New York City, Chicago dan Philadelpia.

Kalau suka rasa dingin dan asam lemon, Del's Lemonade bisa jadi pilihan. Minuman dingin yang populer di Rhode Island. Dibuat pertama kali tahun 1948 oleh DeLucia, yang ingin membuat es krim seperti di negeri asalnya Italia.

Minuman ini dibuat dari jeruk lemon utuh dengan butiran es yang halus sehingga rasanya asam sedikit pahit. Varian lain yang kemudian dibuat adalah semangka dan delima. Namun, jika ingin mencicipi yang klasik harus mencicipi Del's Lemonade.

Minuman dingin yang jadi minuman nasional Amerika adalah 'slushed ice' atau yang dikenal dengan sebutan Artisanal Ice. Pembuatannya juga sudah memakai mesin dengan varian rasa yang sangat banyak. Ada yang memakai sari buah segar, teh, kopi, aneka rempah yang dipadu dengan madu dan gula serta aneka sirup. Slruup..dingin segar!

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment