Devita Sari - detikFood
Jakarta - Pedasnya cabai kerap menjadi penggugah selera makan. Bagi yang tak suka pedas, kini sudah ada cabai tanpa biji yang rasanya manis.
Cabai jenis baru yang diberi nama Angello ini adalah hasil proyek penelitian Syngenta, lembaga di Inggris yang bergerak di bidang pangan. Selama 15 tahun, mereka mencari cara agar cabai bisa dikonsumsi oleh semua pecinta masakan - tak hanya mereka yang suka pedas.
Ditanam di Spanyol, Israel, dan Belanda, cabai varian baru ini diklaim memiliki tekstur yang lebih renyah jika dikunyah. Cabai ini juga mengandung brix 25 persen lebih tinggi dari cabai biasa. - brix biasa digunakan untuk mengukur kadar manis pada buah dan tanaman -
Seperti dikutip dari dailymail, Jumat (9/12/2011), Marks & Spencer adalah jaringan toko yang pertama di dunia memasarkan cabai tanpa biji. Dengan rasa yang manis, cabai ini diharapkan tak sekadar menjadi salah satu bahan masakan.
"Kami harap masyarakat bisa membawanya untuk piknik, menjadi alternatif camilan, atau bahkan salah satu menu bekal sekolah," ujar Zeina Orfali dari Marks & Spencer.
Per 4 Desember 2011 lalu, jaringan Marks & Spencer di Inggris sudah memasarkan Angello dengan harga 1.79 poundsterling / 100 gram atau sekitar Rp 25 ribu.
(dev/dev)
Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.Tutup
You are redirected to Facebook
You are redirected to Facebook
Sending your message
You are redirected to Lintas Berita
Sending your message
Post this to your WordPress blog:
Sending your message
Post this to your Blogger blog:
Sending your message
Sending your message
Share to your Yahoo Mail contacts
Sending your message
Sending your message
Import Your Yahoo Messenger contacts
Share to your Yahoo Messenger contacts
Sending your message
Import Your Google Talk contacts
Share to your Google Talk contacts
Sending your message
Import Your Live Messenger contacts
Share to your Live Messenger contacts
Sending your message
Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com
No comments:
Post a Comment