Devita Sari - detikFood
google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Foto: msnbc.msn.com/slashfood.com Jakarta - Sejak pertama kali didirikan akhirnya Wendy's berhasil menjadi restoran waralaba terbesar kedua di Amerika. Kesuksesan tersebut didapat setelah Wendy's berhasil mencatatkan penjualan tahun 2011 lebih besar dibanding Burger King.
Persaingan antar restoran waralaba di seluruh dunia sangat tinggi. Tak terkecuali di Amerika, apalagi setelah mengalami resesi, banyak bermunculan restoran waralaba di negeri Paman Sam. Hal itu dipicu dengan banyaknya pemilik restoran independen yang kini ikut bermain di sektor waralaba.
Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost (19/3), Technomic Inc selaku perusahaan riset industri makanan telah melakukan penelitian berdasarkan penjualan restoran waralaba teratas di Amerika. Hasil yang diperoleh cukup mengejutkan.
Berdasarkan hasil penjualan hingga akhir 2011 silam, Wendy's berhasil menggeser kedudukan Burger King. Padahal selama ini Burger King selalu menempati posisi kedua. Menurut Technomic Inc, Wendy's berhasil mengukuhkan penjualan sebesar $8.5 juta di tahun 2011 sedangkan Burger King $8.4 juta. Sementara sang pemimpin masih dipegang oleh McDonald yang mencatatkan penjualan sebesar $34.2 juta.
Angka-angka yang diperoleh tersebut didasarkan pada perkiraan Technomic Inc dari seluruh sistem penjualan di restoran waralaba milik perusahaan, bukan pendapatan perusahaan, yang mencakup biaya dari operator waralaba. Meski jika dilihat secara keseluruhan, Burger King masih memiliki outlet restoran jauh lebih banyak dari Wendy's dan sepertinya tetap akan membuntuti McDonald.
Burger King dan Wendy's selama ini telah mengalami perjuangan yang cukup keras di tengah resesi. Begitu pula dengan persaingan keduanya menghadapi McDonald yang tetap dapat mempertahankan harga rendah saat melalui resesi. Termasuk memperkenalkan menu baru dan juga mengubah konsep restoran.
Secara keserluruhan perwakilan Techmonic Inc mengungkapkan, penjualan McDonald meningkat 26%, sedangkan Wendy's meningkat 9% sedangkan Burger King tidak berubah.
(dev/Odi)
Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.Tutup
You are redirected to Facebook
You are redirected to Facebook
Sending your message
You are redirected to Lintas Berita
Sending your message
Post this to your WordPress blog:
Sending your message
Post this to your Blogger blog:
Sending your message
Sending your message
Share to your Yahoo Mail contacts
Sending your message
Sending your message
Import Your Yahoo Messenger contacts
Share to your Yahoo Messenger contacts
Sending your message
Import Your Google Talk contacts
Share to your Google Talk contacts
Sending your message
Import Your Live Messenger contacts
Share to your Live Messenger contacts
Sending your message
Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com
No comments:
Post a Comment