Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, March 25, 2012

Geli-geli Manis si Poop dari Korea

Odi - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Geli-geli Manis si Poop dari Korea
Foto: www.foodquesttv.com Jakarta - Kalau orang Jepang punya taiyaki, orang Korea punya ddong ppang. Yang satu ini bentuknya seperti "pup". Banyak orang tertarik, meski banyak juga yang geli. Tetapi, bagi orang Korea makan kue ini justru membawa keberuntungan.

Orang Korea memang sangat kreatif dalam menciptakan berbagai jenis camilan unik. Salah satunya adalah yang banyak disukai yaitu Ddong Ppang. Secara harafiah, Ddong Ppang dapat diartikan "Poop Bread". Apalagi ditunjang dengan bentuknya yang unik mirip kotoran alias pup. Bentuknya kecil-kecil dan biasa dijual di pinggiran jalan terutama di daerah insadpong.

Meski di negara lain kotoran alias "pup" diartikan jorok atau tidak sopan, di Korea justru malah sebaliknya. Orang Korea menganggap bahwa pup dianggap melambangkan keberuntungan. Bahkan jika seseorang bermimpi tentang kotoran maka menjadi petanda baik alias bakal mendapat keberuntungan. Keyakinan ini memang sedikit mirip dengan taiyaki, dimana orang Jepang juga menganggap ikan sebagai pembawa keberuntungan.

Ddong Ppang boleh dibilang sebagai pancakes-nya orang Korea. Terbuat dari bahan sederhana mirip seperti bungeoppang atau kue ikan yang diisi oleh es krim yang juga popule. Ddong Ppang biasanya diisi dengan kacang azuki atau pasta kacang merah di bagian tengahnya.

Ukurannya sedikit mungil dan setiap membeli pengunjung akan memperoleh sebuah kantong kertas yang unik. Pada kantong kertas tersebut terdapat gambar-gambar dan langkah-langkah cara memakan si Ddong Ppang. Selain bentuknya yang lucu dan dipercaya membawa keberuntungan, Ddong Ppang juga menjadi populer karena rasanya yang enak.

Untuk 3 buah Ddong Ppang dihargai 2000 won atau sekitar Rp 16.250,00. Tak terlalu mahal bukan? Wah, kalau jalan-jalan ke Korea tentunya icip-icip Ddong Ppang ini tak boleh dilewatkan ya!

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment