Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, March 24, 2012

Murray Lender, Sang Guru Bagel Wafat

Odilia Winneke - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Murray Lender, Sang Guru Bagel Wafat
Foto: bethwood.patch.com Jakarta - Pencinta bagel Amerika tentu mengenal Murray Lender tokoh roti bagel yang sering muncul di iklan TV untuk produknya Lender's Bagel. Lender wafat hari Rabu dalam usia 81 tahun di Floria. Kecintaannya akan bagel membuat roti ini terkenal di Amerika.

Begl merupakan roti tawar berbentuk cincin yang biasanya dimakan dengan berbagai isian. Roti ini populer di kalangan keluarga Yahudi di Amerika. Ayah Murray Lender, Harry Lender bermigrasi ke Amerika dari Polandia di tahun 1927.

Toko bagel pertama Lender's Bagel dibuka di New Haven. Saat itu pelanggannya sebagain besar orang Yahudi yang menyantap roti ini dengan lox dan cream cheese. Murray yang lahir tahun 1930 bersama dua saudaranya Hymen dan Samuel akhirnya melanjutkan usaha sang ayah.

Bisnis keluarga ini berkembang pesat hingga sang ayah wafat. Lender's Bagel merupakan bagel pertama yang dijual di supermarket pada tahun 1955. Di tahun 1960 Lender's Bagel mulai menjual bagel dalam keadaan beku sehingga bisa dikirim ke beberapa negara bagian tanpa takur rusak atau basi.

Pada tahun 1984 Lender menjual perusahaannya ke Kraft Foods, dan sejak tahun 2003 Pinnacle Foods Group LLC menjadi pemilik Lender's Bagel. Meskipun sementara orang kurang suka rasa bagelnya. Lender memproduksi 2,75 juta bagel per hari. 'Soal enak atau tidak itu selera pribadi', demikian komentar almarhum Murray Lender saat itu.

Serangan stroke 13 tahun lalu membuat Murray tak bisa bergerak dan bicara tetapi semangat hidupnya sangat kuat. 'Meskipun tak bisa bergerak dan berkomunikasi ia sangat ekspresif. Dia sangat kuat, antusias dan bisa menjadi contoh bagi tiap orang melalui visi, ambisi dan tujuannya dalam meraih sukses,'demikian komentar istrinya, Gillie Lender seperti dilansir The Associated Press kemarin. Murray akan dimakamkan besok di Woodbridge, Connecticut.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment