Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, March 24, 2012

La Bullipedia Wikipiedia Baru Bagi Para Foodies

Odi - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';La Bullipedia Wikipiedia Baru Bagi Para Foodies
Foto: www.yumsugar.com Jakarta - Ferran Adria, chef terkenal asal Spanyol ini serba mengejutkan. Setelah secara tiba-tiba menutup restorannya berbintang 3 Michelin, kini ia akan membuat wikipedia khusus makanan. Wikipedia makanan tersebut bernama La Bullipedia.

Nama Ferran Adria mungkin sudah tak asing lagi di dunia kulineran internasional. Pemilik El Bulli,sebuah restoran Spanyol berbintang 3 Michelin di Roses, Catalonia, Spanyol ini terkenal dengan molecural gastronomy dengan sentuhan haute cuisinenya.

El Bulli sudah diakui sebagai salah satu restoran terbaik di dunia. Adria sempat mendapat sorotan saat ia menutup El Bulli sekitar bulan Maret 2011 silam. Pasalnya restoran tersebut ditutup saat sedang mereguk masa kejayaannya. Dia justru mengumumkan pergantian restorannya menjadi ElBulli Foundation.

Namun chef yang telah berpengalaman di dunia kuliner lebih dari 20 tahun tersebut seolah tidak ingin ambil pusing. Bahkan baru-baru ini ia mengumumkan akan membuka sebuah wadah khusus para pencinta kuliner. Wadah tersebut akan berupa website seperti wikipedia yang berisi berbagai informasi tentang kuliner.

Seperti yang dilansir dari afprelaxnews.com (21/3), Adria sudah mempersiapkan nama untuk wikipedia kuliner online tersebut yaitu La Bullipedia. Rencana tersebut diungkapkan Adria dalam ajang gastronomi di Mexico. Ia juga menjelaskan visinya mengenai La Bullipedia, media online wikipedia tersebut akan diperuntukkan bagi makanan, gastronomi, dan modern cooking.

Ia juga mengatakan bahwa La Bullipedia akan menjadi sebuah perpustakaan virtual. Akan tersedia data secara online mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan. Juga mengajarkan pembaca apa pun tentang makanan dan sejarahnya, serta cara dan teknik memasak yang baik, termasuk juga memberikan ide-ide resep makanan.

Adria menyatakan bahwa secara keseluruhan isi dari 'La Bullipedia' kurang lebih akan sama seperti wikipedia. Selain itu ia juga akan segera bergabung dengan adiknya Albert untuk membuka sebuah restoran Mexico di Barcelona, Spanyol.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment