Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, December 18, 2011

Selandia Baru Perkuat Kerjasama dengan MUI

- detikFood

Selandia Baru Perkuat Kerjasama dengan MUI
Foto:detikfood Jakarta - Ekspor produk-produk halal Selandian Baru makin meningkat. Oleh karena itu pemerintah negeri kiwi tersebut bermaksud untuk memperkuat kerjasama halal dengan MUI. Pertemuan keduanya pun digelar di Jakarta.

Selandia Baru tidak hanya terkenal akan keindahan alami negaranya. Negara tersebut juga sangat populer sebagai negara yang memproduksi makanan dan minuman berkualitas tinggi yang diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Tak heran kalau mereka pun gencar mempromosikan produk-produk halal ke Indonesia.

Akhir November 2011 lalu, pemerintah Selandia Baru menggelar "Taste of New Zealand" untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimilikinya. Mulai dari produk wine, kiwi, dan cokelat. Juga beberapa produk halal seperti keju halal, daging sapi halal dan daging domba halal. Pada kesempatan tersebut mereka juga menyatakan keseriusannya untuk terus menjajaki pasar halal di Indonesia.

Rupanya, pemerintah Selandia Baru tidak main-main. Terbukti Dubes Selandia Baru untuk Indonesia, David Taylor datang menemui pimpinan MUI (12/12) untuk menyatakan keseriusannya dalam bekerjasama. Dubes Selandia Baru menyatakan bahwa potensi pasar halal di Indonesia sangat besar. Sudah sewajarnya mereka serius pula dalam menyediakan produk-produk halal yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Permintaan pasar di Indonesia untuk makanan dan minuman asal Selandia Baru sangat tinggi. Namun kami menyadari pasar di Indonesia tidak hanya menerima produk sebatas berkualitas dan juga juga menyehatkan, melainkan pula produk yang dapat diterima oleh masyarakat muslim yang menjadi konsumen terbanyak di negara tersebut," demikian ungkap David Taylor seperti yang dikutip dari halalmui.org.

Sejak tahun 1870-an, Selandia baru sebenarnya telah mempelajari peluang pasar halal di Indonesia. Namun meningkatnya permintaan akan standarisasi halal, termasuk dalam proses penyembelihan hewan membuat mereka harus mengambil langkah-langkah.

Lewat pertemuan ini, Selandia Baru berharap dapat memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan MUI. Salah satunya agar dapat mempelajari standarisasi halal yang ditetapkan untuk negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim. Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam bisnis di New Zealand.

Lebih dari 5 tahun terakhir, tercatat ekspor Selandia Baru ke Indonesia telah meningkat secara signifikan. Saat ini saja Indonesia telah menjadi negara ke-9 terbesar dengan nilai ekspor senilai NZD870 juta atau sebesar Rp 6,04 triliun. Sedangkan nilai perdagangan bilateral antar kedua negara sendiri mencapai NZD1,50 juta atau sekitar Rp 10,4 triliun dan 53% dari total ekspor tersebut mencakup produk daging dan dairy.

(dev/Odi)



Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment