Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, December 11, 2011

Scotch Bonnet Cheddar, Keju Super Pedas dari Inggris

Dyah Oktabriawatie - detikFood

Scotch Bonnet Cheddar, Keju Super Pedas dari Inggris
Foto: internationalsupermarketnews.com Jakarta - Apakah Anda penggemar keju dan ingin merasakan sensasi yang luar biasa? Kini pecinta keju dapat memanjakan lidahnya dengan mencicipi keju yang super pedas. Keju ini khusus dibuat untuk mereka yang menyukai sensasi pedas yang menggigit.

Keju merupakan makanan yang berasal dari hasil fermentasi susu, memiliki kandungan nutrisi yang baik seperti, protein, vitamin, mineral, kalsium, fosfor, lemak dan kolesterol. Bila dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan masalah pada kesehatan.

Keju sudah diproduksi sejak jaman prasejarah. Makanan ini sangat digemari di seluruh dunia, teksturnya lembut, rasanya sedikit asin dan beraroma susu. Aneka keju seperti cheddar, edam, mozzarella sering dijadikan bahan tambahan atau toping pada cake, masakan dan juga minuman.

Sebuah supermarket Internasional yang berkantor pusat di Inggris (Tesco) meluncurkan Scotch Bonnet Cheddar atau keju terpedas 50 kali lebih pedas dari cabai jalapeno. Sebelumnya keju terpedas pernah dijual di Inggris. Keju ini dibuat dengan menggabungkan keju tradisional dengan cabai terpedas “Scotch Bonnet”

Keju ini pedasnya 50 kali lebih pedas dari pada lada dan cabai, keju ini diperuntukkan bagi mereka yang menyukai rasa pedas. Ukuran pedasnya yaitu dari 100.000 hingga 350.000 dibandingkan dengan cabai dengan rating 2.500 sampai 8.000. Keju terpedas di Inggris sampai sekarang selalu tersedia. Ashleight MacFarlane, pembeli keju mengatakan keju ini rasanya sedikit pedas.

Makanan pedas di Inggris mulai di gemari sejak tahun 1960 dan 1970, sejak didirikannya restoran kari di Inggris. Pada era 80an Vindaloo makanan khas Khasmir India menjadi makanan favorit di Inggris. Sedangakn di tahun 1990 masakan Thailand dan Meksiko mencampurkan paprika dengan cabai, sehingga masyarakat Inggris terbiasa dengan makanan pedas.

Ashleigh MacFarlane menambahkan “alasan bahwa makanan pedas sekarang begitu populer karena sejak 40 tahun yang lalu masyarakat Inggris terbiasa makan masakan internasional yang beragam yang tersedia di Inggris”.

Scotch Bonnet Cheddar akan dijual di toko-toko Tesco di seluruh negeri lebih dari 700 toko termasuk Indonesia, dengan ukuran kemasan 250 gram seharga ? 2 atau Rp. 28.500.00 . Keju terpedas ini lebih digemari dibandingkan dengan cabai jalapeno. Tekstur keju ini lembut dan tebal, ketika dimakan rasa pedasnya muncul beberapa saat setelah dikunyah. Rasa hangat di mulut dan tenggorokan akan tetap terasa meskipun keju habis tertelan.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment