Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, December 16, 2011

Di NGKemang 'Not Only Nasi Goreng'

Odilia Winneke - detikFood

Di NGKemang 'Not Only Nasi Goreng'
Foto:detikfood Jakarta - Jangan anggap remeh nasi goreng. Terlihat sangat biasa. Namun, di resto ini nasi goreng tampil elegan. Berwarna hijau cerah dengan butiran nasi yang pulen empuk. Diberi side dish ayam bakar plus telur mata sapi sebagai topping. Nyam..nyam!

Saking terlalu sering dibuat nasi goreng bisa jadi tersangka sebagai makanan yang membosankan dan tidak menarik. Itulah kesan saat melihat nama Nasi Goreng Kemang di atas banner berwarna hijau ceria di kawasan Kemang Utara. Terlebih di bagian luar terlihat pintu kaca yang sederhana.

Karena melihat deretan mobil yang selalu padat di depan resto ini maka akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke dalamnya. Wah, ternyata suasana resto yang cozy dengan dua area, bagian dalam dan teras luar sangat menarik. Sebuah layar raksasa terpampang di bagian tengah menayangkan video klip penyanyi populer mancanegara.

Duduk di teras luar yang ditata dengan beberapa tenda, kursi besi dan udara malam yang sejuk membuat tidka terasa sedang ada di kawasan Kemang yang padat. Buku menunya juga menawarkan banyak pilihan menu, not only nasi goreng!

Kalau mau hidangan barat bisa memilih sup, salad, pasta, aneka steak atau hidangan Asia, mulai dari udon, satai ayam, nasi bakar hingga bubur ayam Sukabumi. Di menu nasi goreng yang jadi andalan adalah nasi goreng hijau. Pilihan lainnya, Salmon Fried Rice, Oxtail Fried Rice, dan Kampung Fried Rice.

Karena ingin menguji kelezatan nasi goreng maka Green Fried Rice (Rp. 40.000,00) berikut Nasi Bakar 'Kemang' (Rp. 35.000,00) menjadi pilihan buat mengisi perut. Nasi goreng disajikan dalam piring datar putih berukuran besar. Nasinya hijau dicetak dengan topping telur mata sapi. Side dishnya terdiri dari ayam bakar, teri tawar goreng dan kacang tanah goreng, acar plus daun selada.

Aroma gurih wangi pedasnya langsung menguar. Dalam suapan pertama langsung terasa gigitan cabai hijau yang dominan. Buliran nasinya pulen empuk dan terdapat semburat putih telur yang diorak-arik di dalam nasi. Menurut sang pelayan, bumbu nasi gorengnya memakai cabai hijau yang sudah dibuat sambal ditambah dengan gerusan halus cabai hijau segar. Pantas saja gigitannya sangat mantap!

Ayam bakar yang kecokelatan juga sangat sedap. Bumbu meresap dan tidak terlalu manis. Sementara bagian luarnya garing. Suapan nasi yang pedas plus ayam yang sedikit manis dan teri serta kacang yang gurih membuat harmoni rasa yang enak di mulut. Apalagi ada semangkuk sup sayuran bening yang melengkapi nasi goreng ini. Ya, agaknya nasi goreng ini memang diracik dengan kesungguhan. Tak sekedar nasi goreng!

Nasi bakarpun tampilannya sangat apik. Nasi dibungkus daun pisang dibakar dengan lauk ayam bakar, sambal, tahu dan tempe plus lalapan. Begitu daun pisangnya dibuka, langsung tercium bau gurih sedap. Serpihan oncom yang diaduk dengan nasi memberi aksen kecokelatan pada nasi.

Tekstur nasinya juga lembut pulen, serpihan oncomnya renyah gurih dengan aroma sedap daun pisang yang gosong. Sambal yang segar sedikit asam menjadi pasangan nasi bakar yang sedap ini. Prosinya lumayan royal sehingga perlu perut benar-benar lapar buat menuntaskan nasi yang sedap ini.

Semburat pedas gurihpun terbilas oleh Kiwi Lychee Freeze (Rp. 28.000,00). Campuran kiwi yang asam segar dengan lychee yang legit wangi membuat minuman ini jadi pembilas yang pas. Tempat yang nyaman, dan menu yang komplet memberi banyak pilihan. Jadi, kalau mampir ke sini jangan pesan nasi goreng saja. Banyak teman-teman nasi goreng yang patut diuji rasanya!

Nasi Goreng Kemang
Jl. Kemang Utara I no. 5E-5F
Jakarta Selatan
Telepon : 0210 99761313

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment