Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, December 15, 2011

Berganti Warna Putih, Coca-cola Diprotes Keras

- detikFood

Berganti Warna Putih, Coca-cola Diprotes Keras
Foto: brandchannel.com Jakarta - Dalam edisi liburan Coca-cola mengeluarkan kaleng putih elegan. Niat baik Coca-Cola mendukung kampanye lingkungan diprotes konsumen. Akibatnya, merk softdrink terkemuka ini terpaksa mendesain kembali kaleng edisi liburannya.

Sejak dulu, Coca-Cola identik dengan warna merah. Namun, pada 25 Oktober 2011 lalu, untuk pertama kalinya Coca-Cola mengganti warna kaleng dan tutup botol cola regulernya menjadi putih. Sebanyak 1,4 juta kaleng dan botol edisi terbatas ini didistribusikan di Amerika Serikat dan Kanada.

Meski logonya tetap berwarna merah, kaleng Coca-Cola edisi liburan ini didominasi oleh warna putih di latar belakang dan warna perak pada gambar beruang.
Perubahan desain kemasan minuman bersoda ini dilakukan sebagai upaya mendukung perlindungan habitat alami beruang kutub. Coca-Cola bekerja sama dengan World Wildlife Fund (WWF) akan menyumbangkan total $ 3 juta untuk kampanye bernama 'Arctic Home' ini.

Caranya, konsumen mengirimkan SMS berisi kode yang terdapat di kaleng Coca-Cola edisi liburan. Setiap SMS tersebut dihargai $ 1. Donasi ini ditargetkan mencapai $ 1 juta. Coca-Cola sendiri akan menyumbang $ 2 juta.

Namun, tak lama sejak didistribusikan di toko-toko pada 1 November 2011, Coca-Cola banyak menerima protes lewat website, Facebook, dan Twitter. Masalahnya, konsumen salah mengira bahwa Coca-Cola reguler berkaleng putih tersebut adalah Diet Coke. Selain itu, konsumen yang biasa meminum Coca-Cola kaleng merah mengatakan bahwa rasanya berubah.

ABC News mengutip komentar salah satu konsumen Coca-Cola edisi liburan. “Saya membeli 3 pak, masing-masing berisi 6 kaleng. Saya tidak memperhatikan kemasannya. Saat saya meminumnya, saya heran karena rasanya berbeda. Padahal, saya menderita diabetes dan hanya bisa minum soda diet. Coca-Cola harus mengganti kemasan kaleng tersebut agar tidak membingungkan,” ujar Gail O'Donnell.

Akibatnya, Coca-Cola kaleng putih yang seharusnya dipasarkan hingga Februari 2012, ditarik 2 bulan sebelum masa promosi berakhir. Desainnya diganti menjadi berlatar belakang merah, gambar beruang berwarna putih, dan tanah yang dipijak beruang berwarna perak.

Namun, juru bicara Coca-Cola mengatakan bahwa hal ini sengaja dilakukan untuk menarik perhatian konsumen. “Kaleng putih ini menarik perhatian dan menguatkan tema liburan. Coca-Cola edisi liburan telah diterima dengan baik dan menimbulkan ketertarikan masyarakat,” ujar Scott Williamson kepada Wall Street Journal. Ia menambahkan, meski warna latar belakang kaleng telah diganti menjadi merah, kampanye 'Arctic Home' akan terus berjalan hingga Maret 2012.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment