Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, December 20, 2011

357 Mad Dog, Saus Cabai Terpedas di Dunia!

Devita Sari - detikFood

357 Mad Dog, Saus Cabai Terpedas di Dunia!
Foto: www.thegreenhead.com Jakarta -

Wouww! Saus cabai yang satu ini diklaim sebagai salah satu yang terpedas di dunia. Penggemar pedas banyak yang tertantang untuk mencobanya. Killer hot sauce ini dijamin mampu membakar mulut dan membuat keringat berlelehan. Berani coba?

357 Mad Dog Hot Sauce, begitulah sebutan untuk nama saus cabai terpedas di dunia ini. Saking pedasnya, bahkan para konsumen sudah diperingatkan terlebih dahulu dengan aksesoris peluru yang digantungkan di tiap leher botol. Konon peluru tersebut melambangkan rasa pedas dari saus cabai yang dijamin bisa meledakkan mulut bagi mereka yang coba-coba memakannya.

Angka 357 yang ada di bagian label saus bukanlah sembarangan angka. Angka tersebut melambangkan 357.000 scoville scale (SHU) alias ukuran tingkat panas dan pedasnya saus cabai dalam rata-rata 357 Mad Dog Hot Sauce.

Angka yang ditunjukkan pada scoville sendiri mengindikasikan jumlah capsaicin alias zat aktif yang terkandung pada cabai. Zat tersebut merupakan senyawa kimia yang menstimuliasikan rangsangan dalam hal ini rasa pedas ke sensor penerima manusia yaitu alas pengecap seperti kulit, bibir, mulut, dll.

Saus cabai keluaran khusus ini konon dibuat dari 6 juta scoville ekstrak cabai, cabai habanero, dan 160.000 scoville cabai cayenne. Selain itu beberapa tambahan lain seperti vinegar, juice evaporated, onion, dan garlic membuat rasa saus cabai ini pedasnya makin alami.

Diperkirakan 357 Mad Dog Hot Sauce dapat mengeluarkan tingkat kepedasan dan panas hingga sebesar 750.000 scoville unit. Wouww! Padahal tingkat scavollie scale untuk standar tobasco saja hanya sekitar 2.140.

Tak heran kalau saus cabai ini juga mendapat sebutan killer hot sauce, karena dijamin membuat keringat berlelehan dan bibir serasa ditonjok oleh setruman panasnya cabai. Oleh karena itu, saus cabai ini juga dijual dengan peringatan khusus agar konsumen mengetahui jelas tentang efek dari mengkonsumsinya.

357 Mad Dog Bullet Key Chain merupakan salah satu saus cabai terpedas versi collector yang dikeluarkan oleh David Ashley baru-baru ini. Selain aksesoris peluru yang menjadi simbol tingkat kepedasan saus cabai yang mencapai 10+++, saus cabai ini juga dilengkapi dengan sebuah sendok mungil. Sebotol 357 Mad Dog Hot Sauce dipasarkan dalam botol-botol mungil 148 ml yang dijual seharga USD$18.89 atau sekitar Rp 173.200,00.

Selain saus cabai, 357 Mad Dog juga mengeluarkan beberapa versi saus lainnya seperti saus cabai jalapeno, extreme mustard sauce, extreme wings sauce, dll. Jangan ngaku penggila pedas kalau belum menguji lidah Anda dengan pedas dan panasnya saus cabai 357 Mad Dog!

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment