Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, February 18, 2012

Nyam Nyam... Ketagihan Kwetiaw si Akang

Devita Sari - detikFood

Nyam Nyam... Ketagihan Kwetiaw si Akang
Foto: detikFood Jakarta - Kwetiaw yang satu ini tidak hanya teksturnya yang kenyal lembut. Isinya pun sangat royal berupa irisan daging sapi, bakso, daging kepiting, dan arik telur. Tauge dan sawi membuat tampilan kwetiaw ini tambah meriah dan mak nyuss rasanya. Jangan heran kalau ketagihan!

Beberapa kali melintas di jalan Arteri Pondok Indah, Kwetiaw Akang memang selalu tampak dipadati pembeli. Pemandangan itulah yang bikin saya penasaran dengan resto yang satu ini. Apalagi dengar-dengar resto yang satu ini merupakan penjual kwetiaw favorit Pak Bondan. Wah, langsung saja meluncurlah saya kesana.

Meskipun dari luar tampak besar, namun saat masuk restoran ini tampak sederhana - terbukti tak banyak tempat duduk dan meja tersedia. Untunglah malam itu tak begitu ramai dan meski sederhana restoran ini tampak cukup apik dan bersih. Yang menjadi ciri khas, di setiap meja terdapat acar timun dan irisan cabai rawit serta bawang merah dan irisan cabai rawit. Tinggal pilih saja suka yang mana. Selain itu ada sambal serta kecap asin yang rupanya sering digunakan sebagai pelengkap saat makan.

Selain di Jakarta Selatan, Kwetiaw Akang memiliki 4 cabang lainnya yang berada di Jakarta termasuk resto pertamanya di daerah Muara Karang. Setelah membolak-balik buku menu, kwetiaw goreng sapi jadi pilihan saya dan teman saya memilih bihun goreng Isi sebagai pilihan. Keduanya dihargai Rp 28.000,00 per porsi plus ekstra kepiting seharga @ Rp 7000,00. Selain kwetiaw dan bihun goreng ada pula beberapa menu lainnya seperti nasi goreng atau kwetiaw kuah.

Suara musik dari penggorengan sesekali terdengar dari sekat dapur yang terbuka. Hingga akhirnya sepiring kwetiaw goreng menjulang disajikan di hadapan saya. Kwetiaw berlapis daun pisang tersebut tersaji harum mengundang selera. Konon penjual kwetiaw yang satu ini masih memakai tungku arang dalam memasak sehingga menciptakan aroma yang khas.

Tampilan kwetiawnya pucat tidak terlalu kecokalatan dan sedikit basah. Di sela-sela kwetiaw terdapat tauge dan irisan sawi hijau yang memberi warna pada kwetiaw ini. Tak perlu susah-susah mencari isinya, sebab irisan daging sapi, bakso, dan daging kepiting cukup royal. Hmmm... saya pun sudah tak sabar ingin mencicipinya!

Seperti penampilannya, kwetiaw terasa lentur dan lembut saat dikunyah. Kwetiaw khas Medan ini tidak terasa manis melainkan ada sensasi gurihnya. Daging sapinya diiris tidak terlalu tipis dan sedikit chewy saat dikunyah memberikan sensasi enak ketika dimakan. Bakso ikannya juga cukup kenyal dan terasa gurihnya ditambah suwiran daging kepiting yang gurih. Saat ditambahkan sambal rasa kwetiaw ini makin unik. Selidik punya selidik ternyata si sambal ditambahkan sedikit tauco khas orang Medan.

Bihun gorengnya teman saya juga rupanya tak mengecewakan. Isinya cukup royal berupa daging kepiting, bakso ikan, hepia alias udang cincang goreng dan arik telur. Sayuran pelengkapnya sama yaitu tauge dan sawi hijau yang memberi sensasi krenyes saat mentap bihun ini.

Sayang untuk teh tarik pesanan saya rasanya terlalu manis. Mungkin sebaiknya saya memesan es liang teh seperti milik teman saya yang terasa lebih segar dan cocok untuk menemani kwetiaw ini. Pastinya saya akan kembali berkunjung untuk menikmati kwetiaw si Akang.

Kwetiaw Akang
Jl. Sultan Iskandar Muda 25 E
(Arteri Pondok Indah)
Jakarta Selatan
Telp: 021-7291664

Jl. Boulevard Raya Blok TN - II No.36
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp: 021-4508888

(dev/dev)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment