Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, February 22, 2012

Mickael Do Van, Sang Chef de Cuisine Baru Riva

Odilia Winneke - detikFood

Mickael Do Van, Sang Chef de Cuisine Baru Riva
Foto: The Parklane Jakarta/detikfood Jakarta - Tampilan segar chef muda berbakat ini mirip bintang Kpop. Namun, kepiawaiannya mengolah hidangan Perancis tak diragukan lagi. Di resto Perancis ini, sang chef pun meracik hidangan Perancis dengan sentuhan serba segar.

Riva French Restaurant yang berlokasi di lantai 1 Hotel The Parklane Jakarta ternama dengan sajian hidangan Perancis klasik yang berkualitas. Untuk memenuhi selera penggemarnya, seorang chef de cuise baru, Mickael Do Van pun hadir di resto ini.

Meskipun tampil muda, dinamis dan segar, Mickael Do Van (27 tahun) ini sudah mengantongi pengalaman kerja di restoran Michelin Star 2 dan 3 di Paris. Seperti Le Cinq di Hotel Georges V di bawah Chef Eric Briffard, Les Ambassadeurs di Hotel de Crillon di bawah Chef Jean-Francois Piege, Jacques Cagna Restaurant & Ambroisie Restaurant di bawah Chef Bernard Pacaud.

Meskipun belum pernah bekerja di Asia, sang chef dengan cepat mempelajari selera dan kekayaan bahan dan bumbu Asia. Hidangan Perancis memang selalu berkonotasi dengan 'heavy meal' dengan sentuhan krim dan bumbu serta porsi yang berat. Agaknya chef muda berbakat ini punya cara tersendiri menyajikan hidangan Perancis yang sudah ditekuninya sejak usia belasan tahun.

Sebagai sajian pembuka, Artichoke Cream Soup, disajikan dengan cantik di dalam cangkir, dilengkapi dengan tomato concasse, dan irisan artichoke dengan hiasan edible flower yang cantik. Krim segar yang tak berlimpah membuat rasa unik artichoke sangat menonjol. Sementara cincangan tomat segar memberi tekstur renyah yang asam segar.

Permainan bahan segar dengan porsi cantik pun tetap disajikan sang chef yang gemar main golf ini dalam sajian utama. Lobster segar disajikan cantik dalam kaldu yang dilengkapi dengan kentang rebus dengan saus krim dan kaldu lobster. Pemasakan lobster yang tepat membuat teksturnya kenyal gurih, dibalut kaldu yang kecokelatan mirip bisque ini aromanya sangat wangi.

Scallop segarpun mendapat penanganan yang sama. Dipanggang dengan topping cincangan tomat dan bawang, disajikan dengan setup sayuran dan brown sauce yang ditata cantik di piring panjang, sangat menggiurkan. Rasa segar, ringan dengan tekstur renyah enak mendominasi hidangan ini.

Tak hanya sampai di situ, untuk penyajian dessert chef yang menyukai detil dan kesempurnaan ini juga punya sentuhan istimewa. Chocolate Mousse yang klasik disajikan dalam sentuhan berbeda. Irisdan tipis chocolate sponge cake mengelilingi choco mousse yang diberi cincangan pear. Tekstur renyahnya makin sempurna dengan irisan tipis black truffle mushroom yang ditempel di sisinya.

Masih ada sejumlah hidangan menarik dari menu baru yang disusun oleh sang chef. Ada baiknya Anda membuktikan sendiri. Setelah bersantap, bahan dan bumbu segar racikan sang chef membuat selera terpuaskan tanpa rasa kenyang yang berat.

Jangan segan untuk berdiskusi mengenai hidangan yang Anda sukai. Resep klasik kuliner Perancis dengan sentuhan segarnya diolah dengan penuh detil dan kecermatan. Untuk informasi dan reservasi Anda bisa mengontak telepon: 021-8282000. Bon Apetite!

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment