Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, February 29, 2012

Nasi Goreng Wagyu Mak Nyuss

Bondan Winarno - detikFood

Nasi Goreng Wagyu Mak Nyuss
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Alam Sutera di Serpong semakin menggeliat dan menampilkan beberapa tempat kuliner unik yang ramai dikunjungi orang. Kehadiran beberapa nama besar di sana – seperti: Bandar Jakarta, Radja Ketjil, Eastern Kopitiam – membuat Alam Sutera tidak lagi dapat dipandang dengan sebelah mata. Kabarnya, pada hari-hari akhir pekan, setidaknya enam ribu orang datang "mencari makan" di Alam Sutera.

Stevan Meat Shop adalah salah satu penghuni "Flavor Bliss 2" yang menghadirkan konsep yang unik. Toko daging yang juga menjual berbagai bahan makanan kalengan/botolan ini juga merangkap sebagai restoran. Pengunjung tinggal memilih daging yang diingini di toko daging, lalu minta dimasak sesuai dengan menu yang tersedia. Menu-nya memang berfokus pada daging yang dijual. Katakanlah, tamu membeli sepotong tenderloin seberat 250 gram. Dimasak apa enaknya?

Di menu tersedia pilihan untuk disajikan secara Jepang, Korea, Chinese, Thai, Amerika, atau Eropa. Rata-rata setiap paket seharga Rp 30-35 ribu saja – di luar harga daging. Paket Eropa, misalnya, terdiri atas: mixed salad, mashed potato, dan tenderloin-nya di-grill dan disajikan dengan saus lada hitam. Untuk paket Korea, paketnya terdiri atas: kimchi, semangkuk nasi, dan dagingnya di-grill dengan saus bulgogi. Unik, bukan?

Siang itu saya membeli beberapa iris tipis daging wagyu dan saya minta untuk dimasak dengan nasi goreng. Yang kemudian tersaji di depan saya sungguh mengejutkan. A truly pleasant surprise!

Irisan tipis daging wagyu di-panfried sebentar, kemudian diletakkan di atas cetakan berupa mangkuk. Cetakan itu kemudian diisi dengan nasi goreng yang freshly made, sehingga ketika dikeluarkan dari cetakan dagingnya berada di atas. Di atasnya "bertengger" telur ceplok dengan bagian kuningnya yang indah sempurna. Krupuk udangnya dipotong kecil-kecil, sehingga selintas tampak seperti french fries. Disajikan dengan semangkuk acar timun-bawang merah segar.

Nasi gorengnya menguarkan aroma trasi dengan sopan. Citarasa gurih dan bumbu yang intens membuat nasi goreng ini harus diacungi jempol. "Tendangan" bawang merahnya membuat saya ingat ciri-ciri nasi goreng babat gaya Semarangan yang sungguh kaya rasa. Irisan wagyu-nya tampil sempurna. Gurih, lembut, dengan sedikit tone manis. Kuning telur setengah matang yang meleleh harus diaduk dengan nasi gorengnya. Hmm, mak nyuss!

Setelah makan, saya berjalan ke dapur untuk mencari chef dan menyalaminya. Saya pikir, seorang chef yang menyajikan masakan sekualitas itu wajib mendapat pujian. Semoga ia mampu mempertahankan kualitas di tempat kerjanya yang baru ini.

Stevan Meat Shop & Foodstore juga ada di Meruya Utara (58907870). Saya tidak akan heran bila dalam waktu singkat Stevan hadir di kawasan Jakarta lainnya.

Stevan Meat Shop
Flavor Bliss 2 Unit 7
Alam Sutera
Serpong
021 31784350

(dev/dev)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment