Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, February 24, 2012

Moshi Moshi... Hanamochi Oishii Desu!

Odilia Winneke - detikFood

Moshi Moshi... Hanamochi Oishii Desu!
Foto: odi/detikFood Jakarta - Teksturnya kenyal-kenyal enak dan rasanya yang legit bikin mulut tak bisa berhenti bergoyang. Isinya kacang merah, kacang hijau, atau matcha. Legit menggigit. Bentuknya pun sangat menggemaskan. Berupa buah-buahan mini, bunga atau bola warna warni yang cantik. Mochi ini memang enak!

Mochi merupakan salah satu jenis penganan manis yang banyak dibuat di Cina dan Jepang. Di Indonesia juga dibuat di beberapa daerah. Tentunya semuanya bersumber dari Cina sebagai negara asalnya. Kalau umumnya mochi hanya berbentuk bola-bola maka mochi Jepang lebih menarik.

Di Jepang mochi merupakan penganan wajib yang dibuat menjelang tahun baru. Rasa legit dan lengket enaknya merupakan simbol pengharapan akan datangnya kebaikan di tahun yang baru. Namun, di luar tradisi tahun baru mochi dibuat untuk pelengkap sajian minum teh atau chanoyu.

Penganan manis merupakan sarana pembilas mulut setelah meneguk matcha yang pahit dan wangi. Bentuknya seperti penganan Jepang lainnya selalu mungil dan cantik. Paduan warna-warna cantik masih dilengkapi dengan bentuk yang juga menarik. Bentuk buah dan bunga dalam ukuran mini persis seperti aslinya. Pokoknya sangat menggemaskan!

Saat melintasi gerai Hokkaido Foods Market yang ada di ION Shopping Centre Singapore saya langsung tergoda dengan jajaran mochi cantik mungil di lemari kaca. Ada yang berbentuk apel, semangka, peach, dan jeruk. Juga aneka bunga warna-warni yang cantik. Semuanya ditata sangat rapi dan cantik.

Beberapa buah mochipun langsung saya pesan. Bentuk bunga sakura, buah jeruk dan semangka. Saat digit bentuk mungilnya pas di mulut. Kulitnya lembut lentur dan isian kacang merah nya pun mulus legit. Hmm...pasti lebih enak dinikmati sambil menghirup ocha hangat. Rasa pahit dan wangi ocha bakal jadi pasangan pas buat rasa legit menggigit mochi ini. Mochi berbentuk bunga disebut 'hanamochi'.

Di sisi deretan mochi juga ada rice ball alias dango. Kalau mochi dibuat dari adonan tepung ketan maka rice ball dibuat dari adonan tepung beras. Bola-bola adonan ini kemudian ditusuk seperti satai dan diberi semprotan adonan matcha berwarna hijau, ogura (kacang merah), melon dan cokelat.

Selain rasa yang populer ada juga pilihan topping klasik seperti kinako, matcha dan black sesame. Yang paling disukai kinako dan balck sesame. Untuk menumpas rasa ingin tahu, maka satu tusuk riceball matcha dan kacang merah jadi target saya.

Adonan tepung berasnya mulur lembut di mulut, sedangkan toppingnya juga sangat halus dan manis. Jadi saat dikunyah teksturnya tak berbeda jauh dengan mochi hanya sedikit lebih lentur. Satu tusuk rice balls ternyata berisi 4 butiran rice balls sehingga lumayan mengenyangkan.

Harganya juga tak terlalu mahal, untuk mochi jika beli 3 buah $5 (Rp 35.000,00), 6 buah $9 (Rp 63.000,00) dan 12 buah $12 (Rp 84.000,00). Sedangkan rice ball per tusuk $2 (Rp 14.000,00) untuk topping kinako, matcha, black sesame. Sedangkan topping lainnya $3 (Rp 21.000,00) per tusuk.

Foodcourt yang berlokasi di lantai B4 ION Shopping Mall ini merupakan tempat berwisata kuliner yang asyik. Ada deretan aneka gerai makanan lokal dan Asia, dari India, Cina, Malaysia, Peranakan dan Italia. Khusus penggemar makanan Cina ada beragam jenis masakan Cina dari Hakka, Canton sampai Hongkong yang ditawarkan di bagian Food Opera di bagian terpisah.

Hokkaido Foods Market
ION Shopping Centre B4
ION Orchard
Singapore
Telepon: 65-65098150

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment