Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, February 27, 2012

Taiwan Tarik Wisatawan Muslim dengan Resto Halal

Devita Sari - detikFood

Taiwan Tarik Wisatawan Muslim dengan Resto Halal
Foto: www.mynetbizz.com Jakarta - Semakin banyaknya minat wisatawan muslim yang berkunjung ke Taiwan seakan menjadi peluang yang menggiurkan bagi biro pariwisata di negara tersebut. Lima puluh restoran halal pun akan dipersiapkan Taiwan untuk menarik wisatawan muslim.

Biro Pariwisata Taiwan (24/2) mengatakan maksud mereka untuk membuka 50 restoran yang memiliki sertfifikasi halal. Sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan muslim di negara tersebut.

Eric Lin, direktur divisi biro perjalanan internasional, mengatakan bahwa banyaknya wisatawan Muslim berkunjung ke Taiwan terutama berasal dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei dan barat laut Cina. Dan tahun ini ia berharap kedatangan wisatawan dari masing-masing negara tersebut dapat tumbuh sebesar 10%.

Frekuensi siaran dari iklan televisi bepergian ke Taiwan di Malaysia juga telah meningkat. Ia menambahkan untuk itu biro juga bekerja sama dengan agen perjalanan untuk mengatur perjalanan para wisatawan tersebut.

"Negara Taiwan berhasil menarik sekitar 6 juta wisatawan tahun lalu," kata Lin. "Populasi negara-negara Muslim di dunia adalah sekitar 1,7 miliar dan itu sangat menjanjikan potensi yang sangat besar bagi pengunjung internasional."

Restoran muslim-friendly dengan sertifikasi halal ini nantinya akan ditangani oleh Asosiasi Muslim China. Asosiasi Sekretaris Jenderal, Salahuddin Ma Chao-Yen mengatakan tujuan utama dari sertifikasi ini adalah untuk memberi informasi kepada umat Islam di seluruh dunia, bahwa Taiwan juga memiliki populasi muslim.

Berdasarkan pedoman sertifikasi halal, restoran harus memastikan bahwa makanan yang ditawarkan kepada kaum muslim disiapkan sesuai dengan hukum Islam. Untuk itu beberapa produk juga harus menjalani prosedur tertentu, mulai dari membeli dari pemasok bersertifikat makanan halal dan bumbu yang berlebel halal. Selain itu, para staff juga harus menerima pelatihan tentang apa yang diijinkan dan apa yang tidak diperbolehkan dalam kebiasaan kaum muslim.

Sebelas restoran nasional telah disertifikasi sebagai restoran halal - yang hanya menjual makanan halal - sementara ada tujuh restoran yang melayani penjualan makanan halal dan non halal. Restoran di beberapa taman hiburan, seperti Tema Leofoo Village Park di Hsinchu County, termasuk diantara mereka yang telah disertifikasi halal.

Jozo Chen, spesialis pemasaran di Shangrila Leisure Farm di Yilan County, mengatakan bahwa peternakan tersebut telah mendatangkan sekitar 1000 wisatawan muslim tahun lalu.

"Selain makanan, wisatawan muslim juga memerlukan ruang makan terpisah untuk makan," kata Chen. "Kita juga harus memiliki tanda kiblat untuk mereka sembahyang setiap hari dan fasilitas berwudhu yang tepat di kamar hotel."

Chen mengatakan biaya pelayanan untuk kaum muslim sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan wisatawan non-muslim, tetapi sertifikasi halal akan membantu hotel menarik lebih banyak wisatawan dari negara-negara muslim untuk berkunjung ke Taiwan.

(dev/Odi)



Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment