Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, February 21, 2012

Makan dan Ngemil Asyik di Bistro Bergaya Retro Pop

Odilia Winneke - detikFood

Makan dan Ngemil Asyik di Bistro Bergaya Retro Pop
Foto: www.detikfood.com Jakarta - Apapun keinginan Anda, makan lengkap dan kenyang atau sekedar ngemil dan minum kopi, di tempat ini bisa dilakukan dengan nyaman. Ada lebih dari 50 jenis makanan yang bisa dipilih. Dari sup buntut, lumpia hingga rib eye steak disajikan hangat. Mampir yuk!

Restoran yang ada di area jalan HOS Cokroaminoto kebanyakan didominasi restoran lama yang sudah bertahun-tahun ada di wilayah ini. Maka kehadiran White Box sebuah bistro deli ini menarik untuk disinggahi. Dari luar tak ada yang menonjol, selain papan nama putih dan bar counter serba putih dengan jajaran kursi plastik.

Saat memasuki bagian dalam bistro barulah terasa nuansa retro modern yang ringan dengan sentuhan furnitur serba putih. Suasana pun menjadi santai dan nyaman. Apalagi setelah melihat daftar menu yang disajikan. Hmm.. mau makan apa saja semuanya tersedia. Mau sekedar minum kopi dan jus bersama camilan atau makan nasi, pasta hingga sandwich dan steak.

Tak mau membuang waktu, sambil rehat sayapun menyegarkan diri dengan segelas Orange Strawberry Crush (Rp.25.000,00) , seporsi Sampler (Rp. 38.000,00) dan seporsi Club Sandwich (Rp.39.000,00). Suasana yang tenang membuat tempat ini cocok buat ngobrol dan bekerja. Juga untuk meeting. Ada 2 ruangan mungil berdinding kaca yang bisa dipesan lengkap dengan peralatan meeting.

Sampler seperti namanya berupa camilan komplet yang terdiri dari French Fries, lumpia, ginger chicken dan calamari ring. Semua ditata cantik di atas piring putih disanding dengan pelengkapnya; saus Thai, saus tartar dan mayones.

Potongan mungil daging ayam berbalut tepung langsung terasa renyah gurih dengana aroma jahe yang segar. Makin enak dicocol dengan saus tartar. Lumpia yang dipotong diagonal menebar aroma wijen yang wangi dengan isian irisan wortel dan jamur kuping yang renyah. Yang ini makin asyik dicocok saus Thai yang pedas asam. Sayang sekali calamari ringnya tak serenyah yang saya harapkan namun tetap renyah gurih.

Nama Club Sandwich di beberapa resto sering sama dengan BLT (sandwich berisi bacon, lettuce, tomato). Sandwich Inggris ini di tangan sang Executive Chef Charson menjadi sajian yang agak berbeda. Toast diisi dengan irisan ayam panggang, telur mata sapi,keju slice, tomat, smoked beef dan timun plus olesan mayones. Lebih padat karena isian yang komplet. Kalau tidak dinikmati perlahan pasti bakal kekenyangan.

Daging ayamnya berbumbu BBQ yang gurih wangi dan tidak berminyak sehingga sangat enak dikunyah dengan rasa renyah tomat dan timun. French friespun masih ditambahkan dalam porsi ini sehingga benar-benar mengenyangkan.

Meskipun mulai kenyang namun beberapa hidangan di daftar menu justru makin menggoda. Ada pasta aglio olio, marinara, hot tuna, cabonara, bolognese hingga meatball. Belum lagi pilihan menu Jepangnya yang lumayan komplet. chicken teriyaki, chicken katsu, japanese fried rice, salmon teriyaki, dan yaki udon.

Akhirnya pilihan justru jatuh ke Fried Iga Tempo Doeloe (Rp. 52.000,00). O la la.. ternyata porsinya lumayan besar. Nasi putih, emping, potongan daging iga berbalut tepung plus semangkuk sup. Wah, ternyata daging iganya sungguh lembut, aroma cengkih, pala dan bawangnya meresap sempurna di serat daging. Lapisan tipis tepungnya memberi aksen gurih yang enak. Disuap dengan sedikit cocolan sambal hijau dan acar timun, makin sempurna lezatnya. Sup yang berupa kaldu iga bening kecokelatan melengkapi sajian mantap ini.

O, ya di malam minggu ada pertunjukan live music di panggung mini di bagian dalam resto ini. Karena tak berapa luas pastinya suasana akan jadi makin hangat dan asyik dengan alunan musik live. Sang chef Charsonpun dalam waktu dekat akan memperkenalkan puluhan menu baru. Wah, lain kali harus mampir lagi. Bisa kerja dan makan enak di lokasi strategis ini!

White Box Bistro And Deli
Jl. HOS. Cokroaminoto No.91 A
Menteng, Jakarta
Telepon: 021 – 390 39999
Jam Buka: 10.00 – 23.00 (weekdays)
dan 08.00 – 23.00 (weekends)
?

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment