Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, February 21, 2012

Freedom, Kompor Induksi Tercanggih

Fitria Rahmadianti - detikFood

Freedom, Kompor Induksi Tercanggih
Foto: gizmag.com / theverge.com Jakarta - Kompor induksi adalah produk teknologi kompor yang paling anyar. Kompor ini dapat menghantarkan panas tanpa api. Biasanya, panci besi atau baja diletakkan di atas kompor induksi. Namun, kompor induksi yang satu ini beda.

Kompor induksi menggunakan metode induksi yang dapat memanaskan panci secara langsung. Di balik permukaan gelas keramiknya terdapat lilitan kabel tembaga tempat mengalirnya listrik. Listrik tersebut menghasilkan bidang magnetis yang menginduksi aliran listrik di panci. Panci dan isinya pun menjadi panas.

Teknologi induksi pada kompor ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan 1970-an, namun kala itu belum terlalu populer seperti sekarang. Biasanya, di permukaan kompor induksi terdapat tanda berbentuk lingkaran. Di situlah panci diletakkan, karena elemen induksi terletak tepat di bawahnya. Di luar lingkaran itu tidak ada proses pemanasan yang terjadi.

Belum lama ini, Thermador meluncurkan produk kompor induksi pada Consumer Electronic Show 2012 di Las Vegas. Berbeda dengan kompor induksi biasa, produk yang diberi nama 'Freedom Induction Cooktop' ini diklaim memberi keleluasaan pada penggunanya untuk meletakkan panci di mana saja.

Seperti yang dikutip dari Giz Mag, alat ini memiliki 48 elemen pemanas, masing-masing berdiameter 7.6 cm. Karena itulah kompor induksi ini dinyatakan oleh Thermador sebagai 'permukaan masak terluas di industri kompor'. Tak perlu meletakkan panci tepat di tengah-tengah kompor.

Ukuran dan bentuk dasar panci pun tidak lagi menjadi masalah. Kompor ini juga bisa mendeteksi letak panci, termasuk ketika dipindah-pindahkan.Permukaan kompor ini memiliki luas 53 x 33 cm. Anda bisa meletakkan 4 panci sekaligus sekali masak.

Di bagian bawah permukaan kompor terdapat panel kendali sentuh berukuran 6.5 inci. Di sini, Anda bisa mengatur energi listrik yang diperlukan, dari 15 hingga 4,600 watt. Waktu memasak per panci pun dapat disesuaikan. Jangan khawatir kulit Anda tak sengaja terbakar saat mengoperasikan alat ini, karena kompor induksi hanya memanaskan panci yang terbuat dari unsur ferromagnetik seperti besi atau baja.

Thermador mengklaim bahwa Freedom memberikan 63% area masak yang lebih efektif ketimbang kompor induksi biasa. Produk ini akan dipasarkan pada bulan Juli di Amerika dengan harga sekitar Rp 45 juta.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment