Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, February 28, 2012

Asyiknya Masak Plus Makan Bareng Chef Vindex

Devita Sari - detikFood

Asyiknya Masak Plus Makan Bareng Chef Vindex
Foto: dev/detikFood Jakarta - Lima pemenang aplikasi "Masak Apa" Detikfood kali ini sungguh beruntung. Mereka berhak mengikuti cooking class eksklusif bersama sang celebrity Chef, Vindex Tengker. Tiap peserta pun kerepotan membawa pulang dua paket istimewa dari Modena. Wouww!!!

Acara Cooking With Style yang sangat spesial digelar oleh detikFood pada hari Sabtu (25/2) lalu. Kali ini hanya untuk 5 orang pemenang yang beruntung mengikuti kuis aplikasi "Masak Apa" detikFood. Kuis ini diadakan bulan Desember lalu. Cooking class spesial ini diberikan oleh celebrity Chef, Vindex Tengker di Showroom Modena, Jln. Prof. Dr. Satrio, Jakarta.

Kelima peserta sekaligus pemenang pagi itu adalah Fransiska Agustina, Putu Ikawaisa, Chindy Abraniyuana, Susy Violina, dan Denny Anugrah. Mereka sudah siap sejak pukul 9 pagi di showroom Modena. Chef Vindex pun datang dengan berbagai belanjaan serba segar, kemudian dengan ceria langsung memperkenalkan diri kepada para peserta.

Setelah memakai celemek dan mencuci tangan, acara pun dimulai. Ada 4 resep yang bakal dibuat bersama-sama pagi itu. Mulai dari appetizer Fetta Cheese "Bonbon", Grilled King Prawn, Macadamia Nut Baked Baramudi, Sour Fruit and Curried Broth dan terakhir Bread Pudding sebagai dessert-nya. Hmm... yummy!

Suasana mencair saat para peserta mulai heboh bersiap memasak. Pertama-tama Chef Vindex memperkenalkan berbagai peralatan yang bakal digunakan para peserta. Mulai dari pisau roti yang bergerigi sampai alat untuk memarut. Selain itu juga sang chef mengajak para peserta untuk mengenali jenis masakan apa yang wajib dimasak terlebih dahulu.

Keasyikan dan kebersamaan para peserta menjadi asyik saat mulai memasak. Ada yang bertugas mengupas bawang merah, ada yang mengolah asparagus, dan ada yang mengiris timun. Chef Vindex memberi komando dan memberi tips-tips seperti cara mengiris bawang yang benar, kegunaan masing-masing pisau, dan lain-lain. Assisten chef Vindex pun dengan sigap membantu para peserta yang membutuhkan bantuan.

Ternyata para peserta memang sering masak. Buktinya mereka tak canggung lagi saat disuruh mengiris atau mengupas. "Chef kalau tips membuat mengupas bawang nggak pake nangis ada nggak ya?" celetuk Chindy yang sibuk mengelap air mata. "Waduh kalau itu enggak ada bu," jelas chef Vindex yang diikuti oleh gelak-tawa para peserta lainnya.

Peralatan masakan Modena yang canggih seperti kompor dan oven Modena sangat menunjang kelancaran proses memasak para peserta. Meski ada beberapa "kecelakaan", seperti kebanyakan menuangkan maizena untuk saus dan pecahnya si kulit "Bonbon" saat digoreng. "Enggak apa-apa, kalau tidak ada yang salah namanya bukan belajar. Justru jadi tahu bagaimana mengatasinya kalau terjadi di rumah," pungkas chef Vindex yang dibarengi anggukan para peserta.

Aroma harum mulai menyebar saat udang king prawn yang gendut digoreng. "Wah, baru digoreng aja sudah enak nih," celetuk salah seorang peserta. Sementara itu fillet ikan cod pun sudah siap untuk digoreng kemudian dipanggang. Terakhir bread pudding sebagai dessert pun disiapkan.

Para peserta pun ternyata cukup kompak, buktinya sekitar pukul 12.30 hidangan pun siap disajikan Fetta Cheese "Bonbon" yang gurih disajikan dengan mixed organic salad. Dressing jeruk yang segar membuat appetizer ini jadi pembuka yang sempurna."Waduh seperti mimpi nih bisa masak bareng dan sekarang makan bareng dengan chef Vindex," timpal peserta lainnya lagi. "Wah, enak chef saladnya seger," puji Denny salah satu-satunya peserta pria.

Satu per satu hidanganpun dinikmati, hangat mengepul. Tentu saja sambil makan bersama sang chef mereka berdiskusi soal detil bumbu dan proses memasak. Pokoknya puas dan tuntas karena sang chef menenami mereka sampai suapan dessert yang panas mengepul. Asyiknya!

Setelah kenyang, peserta juga mendapat kejutan lain. Sebelum pulang Modena pun memberikan dua buah hadiah berupa 1 buah Vacum Cleaner dan 1 buah Microwave untuk masing masing pemenang. Wah, asyik ya? Terima kasih Modena dan chef Vindex. Kalau ingin mendapat kesempatan istimewa ini silakan download aplikasi Masak Apa di HP Anda dan akan nantikan program kejutan menarik lainnya!

(dev/Odi)



Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment