Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, September 26, 2011

Terjebak Ranjau Rawit 'Sweet Spicy Sushi'

- detikFood

Terjebak Ranjau Rawit 'Sweet Spicy Sushi'
Foto:detikfood Jakarta - Sushi roll yang satu ini unik karena menyimpan ranjau berupa potongan cabai rawit yang mengigit. Balutan fillet ikan saori dengan saus kabayaki yang manis plus crabstick yang gurih membuatnya jadi makin enak. Kyuri yang krenyes segar bikin sushi ini tambah istimewa!

Akhir pekan lalu saya kembali mampir ke restoran fusion Jepang, Sushimise. Khusus kali ini saya mengincar menu sushi roll berbahan dasar ikan saori yang belum sempat saya cicipi. Nah, agar bisa mencicipi lebih banyak hidangan sengaja saya mengajak beberapa orang teman.

Sebuah kaca transparan membatasi kedua buah area bersantap di Sushimise. Area dalam meski tak begitu luas namun sangat nyaman, ditata casual dengan paduan kursi-kursi dan sofa bercorak putih hijau. Juga drop cycling dan cermin di dinding yang jadi ciri khas Sushimise. Sedangkan area outdoor memberi keleluasaan menikmati keramaian Kemang.

Selain Norwegian salmon ocean trout sashimi yang jadi andalan Sushimise, banyak menu lainnya seperti ramen, udon, dan aneka sushi roll yang jadi favorit pengunjung. Namun karena masih penasaran dengan manu ikan saori maka kali ini incaran kami adalah sushi berbahan dasar ikan saori.

Meski di Indonesia ikan saori belum populer , tetapi di Jepang ikan ini justru sangat populer dan paling digemari. Ikan saori ini sejenis ikan tuna/mackarel dengan tekstur dagingnya lembut mirip ikan tongkol. Biasanya ikan ini dimasak dengan cara di-grilled. O ya, kalau ikan saori di Sushimise khusus diimpor dari Singapura, sebab ikan ini tidak ada di Indonesia.

Pesanan kami jatuh pada Sweet Spicy Sushi Roll, Mayonezu Yaki Sushi, dan Saori Maki Sushi. Ketiganya memakai ikan saori yang lezat. ?Sambil menanti pesanan, seporsi edamame dan salmon skin yang renyah gurih menemani obrolan santai kami. Edamame alias kedelai Jepang yang bertekstur lembut dan biasa dinikmati sebagai camilan. Salmon skin yang krenyes renyah gurih membuat mulut tak bisa berhenti mengunyah.

Sweet Spicy Sushi Roll, Mayonezu Yaki Sushi, dan Saori Maki Sushi ditata cantik dalam piring-piring panjang. Sweet Spicy Sushi Roll disajikan dalam porsi yang cukup besar - terdiri dari 8 buah sushi yang ditata cantik. Diberi topping fillet ikan saori dengan siraman saus kabayaki kental kecokelatan.

Saat sepotong sushi disuapkan ke dalam mulut, wowww... rasa manis saus kabayaki yang mengelus lidah langsung berubah menjadi setruman rasa pedas. Rupanya diantara crabstick, nori, keremesan, dan kyuri yang menjadi isi sushi roll ini terdapat ranjau berupa irisan cabai rawit. Namun rasa manis pedas yang berpadu di dalam mulut ini justru menciptakan sensasi rasa yang unik.

Mayonezu Yaki Sushi rupanya merupakan pilihan yang tepat setelah kejutan ranjau rawit tersebut. Sushi yang satu ini bagian luarnya dibalut nori dengan topping mayonaise yang diberi saus kabayaki dan sejumput tobiko. Ukurannya mungil, cukup sekali suap ke dalam mulut. Bagian topping terasa asam segar dengan sensasi manis saus kabayaki dan tobiko yang unik. Nasi sushi yang pulen membalut ikan saori panggang yang lembut. Hmm... yummy!

Kalau Saori Maki Sushi sedikit berbeda. Ikan saori ini tidak dipanggang melainkan direbus dan disajikan dengan tambahan selada keriting. Agar makin enak maki sushi ini dicelupkan sedikit ke dalam shoyu sehingga terasa lebih gurih. Perut yang kekenyangan membuat kami terpaksa melewatkan menu dessert.

Harga untuk sushi lezat berbahan dasar ikan saori ini cukup terjangkau kantong. Untuk Sweet Spicy Sushi Roll dihargai Rp 62.000,00, Mayonezu Yaki Sushi Rp 35.000,00 dan Rp 20.000 untuk Saori Maki Sushi. Porsi yang disajikan cukup besar sehingga bisa di-sharing untuk 2-3 orang. Apalagi kalau saat membayar menggunakan kartu kredit BNI atau Citibank ada diskon khusus 30% untuk pembelian minimal sebesar Rp 150.000,00. Wow, asyik kan?

Sushimise
La Codefin
Jl. Kemang Raya No.8
Kemang – Jakarta Selatan
Telp: 021-7183423
Jam buka: 11.00 – 24.00 week day dan 11.00 – 02.00 Week end

Sushimise
Bintaro Plaza lantai Anex 4
Bintaro
Jam buka: 10.00 – 23.00 week day dan 10.00 – 24.00 week end

Sushimise
Teras Kota
Jl. Pahlawan Seribu, CBD Lot VIIB
Lengkong Gudang – Serpong BSD City
Telp: 021-30025774

Sushimise
Living World – Lantai Dasar
Alam Sutera, Tangerang
Telp: 021-53125778/74

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment