Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, September 29, 2011

Pemerintah Pakistan Bangun Halal Industrial Park

Devita Sari - detikFood

Pemerintah Pakistan Bangun Halal Industrial Park
Foto: www.microdinero.com Jakarta - Sebuah jalur operasional dan sebuah kawasan perindustrian halal pertama telah dipersiapkan oleh Pakistan. Pemerintah Pakistan pun berharap dengan dibangunnya fasilitas tersebut dapat mendongkrak tingkat perdagangan produk halal di negara tersebut.

Untuk pertama kalinya Pakistan mengambil sebuah langkah besar dalam meningkatkan perdagangan produk halal. Hal tersebut direalisasikan oleh pemerintah dengan membangun sebuah jalur operasional dan juga pembangunan area perindustrian halal atau yang dikenal dengan halal industrial park. Dimana langkah yang sama juga telah dilakukan oleh sejumlah negara seperti Malaysia, Inggris, dan Rusia.

Rencananya kawasan industri halal tersebut akan menjadi pusat manufaktur, pengolahan, dan perdagangan yang dapat membuat dan menyediakan baik buah-buahan, daging, sayur-sayuran, susu, dan produk dairy lainnya. Disamping menyediakan bahan makanan yang bersih dan bebas polusi, nantinya akan tersedia pula akses mudah untuk penyediaan berbagai bahan-bahan baku melalui jaringan perusahaan-perusahaan secara internal maupun sebagai penghubung.

Kawasan industri seluas 200 hektar rencananya akan berlokasi di Faisalabad, Punjab dan akan dibangun secara penuh oleh pemerintah dan mendapat perlindungan dari berbagai departemen penting, baik dari sektor swasta maupun umum. Gagasan pembangunan kawasan tersebut berasal dari Faisalabad Industrial Estate Development and Management Company (FIEDMC) dan juga berhubungan langsung dengan Livestock and Dairy Development Department.

"Ide ini muncul dari FIEDMC untuk menarik para investor yang mengerti dan sejalan dengan dinamika yang muncul dan permintaan akan pasar internasional," ujar Khawaja Asem Khurshid, selaku ketua FIEDMC seperti yang dilansir dari The Express Tribune. "Logo dari M-3 kawasan industri halal akan diperkenalkan kepada pasar internasional, sebagai brand dari Pakistan. Dimana produk-produk yang diproduksi di kawasan industri halal tersebut akan memperoleh sertifikasi dengan standar internasinal," jelas Khurshid lagi.

Para ahli perekonomian menilai bahwa pasar halal yang semakin berkembang pesat ini mendapat banyak perhatian dan ketertarikan dari negara-negara seluruh dunia. Oleh karena itu inisiatif dan strategi promosi menjadi poin penting untuk perkembangan lebih lanjut perekonomian halal di Pakistan. Apalagi Pakistan sebagai negara muslim, bukan tak mungkin dapat menjadi memegang perananan penting di dunia dalam pemasaran makanan halal secara global jika dapat menerapkan strategi yang tepat.

Saat ini perkembangan dari produk-produk halal di seluruh dunia telah menciptakan jaringan halal, termasuk menciptakan beberapa sektor baru terkait seperti pembiayaan halal, logistik halal, keamanan halal, penyimpanan halal, audit halal, dan perkembangan kawasan industri halal. Dalam perkembangan industri halal akhirnya zona sertifikasi halal telah terwujud, termasuk adanya kawasan halal dan juga zona perdagangan bebas halal.

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment