Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, September 17, 2011

Quick Lunch, Sake Teriyaki Bento nan Komplet!

Devita Sari - detikFood

Quick Lunch, Sake Teriyaki Bento nan Komplet!
Foto: dev/Detikfood Jakarta - Ingin makan makanan Jepang yang enak dan praktis? Aneka bento di restoran ini bisa Anda pilih. Dari salmon, beef teriyaki, shrimp, dan tempura. Bahkan aneka udon dan soba berkuah hangatpun ada. Hmm... semuanya tottemo oishii desu!

Jika berkunjung ke restoran Jepang pastilah sudah sering melihat menu bento di salah satu daftar menunya. Bento atau obento sendiri merupakan sebutan untuk lunch box dalam bahasa Jepang. Bento ini biasanya dibawa untuk bekal makan siang dan secara tradisional bento dikemas dalam kotak lacquer yang dibungkus kain. Namun, bento juga banyak dikemas dalam wadah kertas yang lebih ringan. Jenis yang satu ini biasanya bento yang dijual di stasiun-stasiun kereta di Jepang sana dengan beragam lauk-pauk yang ditata cantik.

Penasaran ingin mencoba bento a la Jepang ini, maka saat kunjungan makan siang ke sebuah restoran Jepang yang ada di Mal Central Park saya pun sudah berencana untuk memesannya. Sushi Mori menjadi restoran pilihan saya dan seorang teman siang itu. Restoran tersebut terletak di lantai LG, menempati sebuah sudut dengan area bersantap yang cukup luas. Di bagian depannya ada sofa-sofa yang dipadukan dengan kursi yang menempel di dinding. Sedangkan di bagian dalam ada area bersantap yang dipisahkan dengan sekat kaca sehingga lebih terkesan private.

Kami berdua memilih tempat duduk sofa yang nyaman di bagian luar. Setelah menghantarkan kami ke meja, dengan gesit sang pelayan langsung menyodorkan buku menu. Menu utama yang ditawarkan Sushi Mori yang mengusung menu fusion sushi ini cukup banyak, mulai dari beragai jenis sushi roll, sashimi, Japanese noodles, teriyaki, bento, dll. Bahkan buat yang khusus ingin menyantap sashimi, bisa duduk di sushi bar yang tersedia di sudut restoran. Persis di negeri sakura sana.

Bagi mereka yang pertama kali berkunjung ke sini tak usah khawatir, karena restoran ini memudahkan pengunjung dengan menempelkan flyer berisi 10 favorit menu mereka di tiap meja. Beberapa diantaranya ada Yaki Sake, Nabeyaki Udon, Soft Shell Crab, Sake Sashimi, Fujiyama Roll, dan masih banyak lainnya. Semua tampak menggoda dan untuk layak dicoba.

Untuk appetizer kami memesan Soft Shell Crab yang ada di salah satu list menu favorit. Sedangkan teman saya tergoda Nabeyaki Udon yang komplet dengan beragam isi. Saya sendiri asyik memilih menu bento yang ada di daftar menu. Ada Gyu Teriyaki Bento yang berisi beef teriyaki, Ebi Tempura Bento, Ebi Furai Bento, Unagi Teriyaki Bento, Gindara Teriyaki, dan Sake Teriyaki dengan ikan salmon. Wow semua pilihan tampak enak, untunglah sang pelayan cukup interaktif dan akhirnya merekomendasikan Sake Teriyaki yang konon jadi favorit pengunjung Sushi Mori.

Soft Shell Crab datang terlebih dahulu dengan wadah dari basket bambu. Paduannya adalah saus ponzu dalam wadah mungil terpisah. Tak salah jika menu pembuka ini jadi favorit, karena rasanya renyah diluar dan lembut di dalam. Pastinya memang bikin ketagihan, apalagi saat dicelupkan sedikit saus ponzu yang asam-asam enak. Nyam nyam seporsi saja tak bakal cukup!

Nabeyaki Udon disajikan dalam mangkok batu sehingga dapat dinikmati dalam keadaan hangat hingga akhir. Mi udonnya lentur kenyal dengan beragam topping berupa irisan daging ayam, jamur enoki dan shitake, telur mata sapi, sawi, dan tofu. Kuahnya sendiri bening dengan rasa gurih dan sensasi sedikit rasa manis. Mengingat porsinya yang cukup besar, Nabeyaki Udon ini bisa di-sharing untuk berdua.

Sedangkan bento pesanan saya datang tak lama kemudian lengkap disajikan dengan kotak lacquer berwarna merah bersekat-sekat. Di tiap-tiap kotak ada isi yang berbeda, yaitu nasi, sepotong salmon berbalut saus teriyaki, salad, buah-buahan. Wah, komplet kan? Pertama-tama saya mencicipi kobachi alias camilan kecil yang terdiri dari kol, wortel, dan bawang bombay yang kesemuanya diiris halus. Biasanya kobachi ini disediakan untuk merangsang nafsu makan sebelum menikmati hidangan utama.

Nasi Jepangnya sendiri wangi dan terasa pulen saat disuapkan ke dalam mulut. Sangat serasi dengan ikan salmon yang dipanggang dan dibalut dengan saus teriyaki yang kecoklatan. Ikan salmonnya memakai salmon Norwegia yang berkualitas tinggi, diiris cukup tebal dan rasanya istimewa. Salad segar yang ikut disajikan menjadi penyeimbang rasa manis dari saus teriyaki. Buah semangka dan melon yang manis menjadi dessert yang menambah komplet menu bento ini yang ditawarkan seharga Rp 38.000 - Rp 69.000,00.

Di Sushi Mori bento yang ada dalam buku menu a la carte dapat dipesan setiap saat. Khusus bento yang bisa dipesan mulai dari jam 10.00-17.00 hanya Lunch Package Bento seharga Rp. 50.000++ yang berisi nasi + salad + sushi/roll (2 pcs salmon/tuna sushi atau 3 pcs california/crunchy roll) + main dish (beef/chicken teriyaki/ebi tempura) + ocha.

Bagi mereka yang ingin menikmati makan siang cepat, rasanya menu bento ini bisa jadi alternatif pilihan. Apalagi isiannya cukup komplet dengan harga yang cukup terjangkau kantong. O ya, jangan lupa follow juga twitter Sushi Mori di @sushi_mori_indo untuk dapetin segelas fruit cocktails yang segar secara gratis!

Sushi Mori
Central Park LG Level #115
Jl. S Parman Kav.28
Jakarta Barat
Telp: 021-56985255
Jam Buka: 10.00 - 22.00
Harga Makanan: Rp 12.000,00 - Rp 195.000,00

Sushi Mori
Jl. Dr Soetomo No. 97E
Surabaya
Telp: 031-5688041

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment