Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, September 30, 2011

Inilah Rasa Asli Nihon no Ramen!

Odilia Winneke - detikFood

Inilah Rasa Asli Nihon no Ramen!
Foto: Odi/detikFood Jakarta - Ramen alias mi di tempat ini disajikan dengan cara sederhana, apa adanya. Pilihan isi dan topping-nya beragam. Kaldunya gurih semerbak, menguapkan cita rasa asli ramen Jepang. Slruupp... dihirup saat masih panas mengepul, tottemo oishii desu!

Setelah tempura dan sukiyaki, kini giliran ramen atau mi Jepang yang mulai digandrungi di Jakarta dan kota besar lainnya. Banyak bermunculan resto khusus ramen. Di tiap menu restoran Jepang selalu ada menu ramen. Maklum saja, karena ramen juga makanan favorit sejuta umat di Jepang.

Ramen sebutan bahasa Jepang untuk mi. Jenis mi Jepang yang lain adalah soba yang dibuat dari tepung buckwheat dan udon yang lebih besar dan kenyal.Meskipun diadaptasi dari Cina, mi Jepang disajikan dengan gaya asli Jepang.

Umumnya ramen disajikan dengan kuah bening, kuah diberi shoyu, atau kuah dengan miso. Isiannya bisa beragam, daging sukiyaki, daging ayam, tempura, seafood dan aneka jamur dan sayuran. Topping-nya bisa berupa nori, daun bawang, irisan daging panggang atau telur.

Saat memasuki Marutama Ra-Men langsung terasa nuansa Jepang yang kuat. Interior serba kayu dengan warna cokelat gelap, dan aneka hiasan dinding khas Jepang. Menu yang disajikan pun sederhana, khas resto ramen. Hanya ada 2 menu utama; ramen dan Marutama Nabe alias hotpot.

Hanya ada 4 pilihan ramen, Marutama Ra-men/Karashi Ra-men (berkuah ayam), Ebi Ra-men (memakai udang), Aka Ra-men (dengan 7 jenis kacang, kaldu ayam dan sedikit pedas) dan Tan Men ( berkuah ayam dengan topping sayuran).

Jika ingin topping lebih tersedia menu topping terpisah seperti tamago (telur rebus), aosa (rumput laut) negi (daun bawang), lemon dan kaedama (refill ra-men). Karena kangen berat ramen asli Jepang maka Aka Ra-men dan Ebi Ra-men jadi pilihan saya buat memuaskan selera. Termasuk seporsi torikatsu buat pelengkapnya.

Aka Ra-men ( Rp. 65.000,00) langsung memikat saya karena kuahnya yang merah kecokelatan keruh dengan beberapa butir bakso yang menembul, taburan daun ketumbar dan rumput laut plus seiris lemon yang diselipkan di pinggir mangkuk. Wouw... aromanya gurih menggelitik hidung!

Benar saja kuahnya gurih karena memakai 7 jenis kacang yang digerus halus. Yang unik justru bola-bola ayam yang di dalamnya juga diberi kacang cincang. Ada rasa krenyes enak saat dikunyah. Setelah dikucuri air jeruk lemon, ditaburi cabai bubuk plus bawang putih goreng yang disediakan sebagai condiment di meja, kuahnya lebih merangsang rasanya. Gurih-gurih pedas sedikit asam!

Berbeda dengan Ebi Ra-men (Rp. 69.000,00) yang saya pesan dengan topping tamago alias telur rebus kecokelatan, disajikan dengan topping irisan daun bawang, rumput laut dan biji wijen. Kuahnya lebih pekat rasa gurih kaldunya. Makin terasa enak setelah disuap dengan udang rebus yang gurih kenyal. Ramen alias minya berbentuk lidi halus dengan tekstur kenyal-kenyal lembut.

O, ya torikatsu alias ayam goreng tepungnya disajikan dalam potongan kecil. Balutan tepungnya renyah garing dan terasa lebih enak setelah dikucuri sedikit air jeruk lemon. Kekuatan sajian ramen terletak pada kaldunya. Marutama Ra-men cukup berhasil menonjolkan rasa ramen Jepang sejati. Sementara di resto lain ramen tampil dengan gaya populer dan fusion yang meriah.

Harga ramen yang ditawarkan seimbang dengan porsinya yang lumayan mengenyangkan. Sayapun masih sempat membilas rasa gurih di mulut dengan es krim bertopping edamame. Legit, dingin dengan rasa saus edamame yang kenyal unik!

Sekarang saya tahu tempat untuk melepas kangen ramen dengan rasa asli Jepang. Ke sini saya akan mampir kembali. Untuk menyegarkan tubuh dengan semangkuk ramen dengan menghirup kuahnya yang gurih. Slruuup... gochisosama desita!

Marutama Ra-Men
Mall Puri Indah lantai 2
Jakarta Barat
Telpon: 021-5823193

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment