Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, September 25, 2011

Cina Rencanakan Free Trade Zone untuk Timur Tengah

Devita Sari - detikFood

Cina Rencanakan Free Trade Zone untuk Timur Tengah
Foto: china.org.cn Jakarta - Maraknya pasar produk halal membuat Cina berencana untuk membangun jalur perdagangan bebas untuk negara-negara Arab. Diperkirakan Ningxia akan terpilih menjadi daerah free trade zone tersebut.

China-Arab States Economic and Trade Forum yang sudah berlangsung sejak kemarin (21/9) akan membahas mengenai masalah penting bagaimana memperkuat hubungan ekonomi antara Cina dan negara-negara Arab. Dalam forum ini juga akan dibicarakan pula isu-isu yang berhubungan dengan perluasan industri makanan halal Cina. Termasuk bentuk perdagangan dengan menggunakan mata uang yuan serta joint financing untuk menggarap proyek-proyek konstruksi di Timur Tengah termasuk Mesir, Tunisia, dan Libia.

Forum yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini bertempat di Yinchuan, ibu kota yang terletak di barat laut daerah otonom Ningxia Hui. Dibuka langsung oleh Jia Qinglin selaku penasehat politik terkenal Cina yang juga menduduki jabatan sebagai komite nasional dari Chinese People's Political Consultative Conference.

Selain forum diskusi, sebuah pameran perdagangan berbagai produk-produk halal, komoditas bagi kaum muslim serta produk-produk kimia ikut digelar. Beberapa perusahaan nasional dari UEA seperti Adnoc, Borouge dan Julphar tak ketingalan berpartisipasi dalam acara ini.

Seperti yang dilansir dari Gulf News, Wang Zhengwei, ketua dari People's Government kota Ningxia Hui mengatakan bahwa Ningxia akan memberlakukan kebijakan pajak istimewa dari para pelaku bisnis dari negara negara Arab yang ingin mengambil keuntungan dibidang pelayanan manufaktur, desain, eksposisi dan logisik bagi negara-negara muslim.

Walaupun forum pemerintah setempat belum menyebutkan secara langsung, tetapi para pelaku bisnis Cina berharap dapat bekerjasama dengan menggunakan mata uang yuan. Sementara itu Beijing telah berusaha untuk mendorong negara-negara di luar Cina untuk memakai yuan sebagai mata uang internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir Cina telah melakukan ekspansi besar-besaran baik dalam bidang investasi dan ekspor tenaga kerja ke negara-negara Arab. Cina juga berusaha untuk membangun industri keuangan berbasis syariah melalui kerjasama perusahaan keuangan di negara Timur Tengah dan negara muslim lainnya.

Apakah Free Trade Zone ini akan terealisasi dengan baik, hasilnya akan diperoleh setelah China-Arab States Economic and Trade Forum berakhir pada tanggal 25 September 2011 nanti.

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment