Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, September 18, 2011

Lezat Sehat, Ikan Saori Berbalut Saus Kabayaki

Devita Sari - detikFood

Lezat Sehat, Ikan Saori Berbalut Saus Kabayaki
Foto: dev/detikFood Jakarta - Ikan saori atau saury merupakan salah satu ikan kegemaran orang Jepang. Kalau yang satu ini disajikan dengan cara dipanggang plus balutan saus kabayaki yang manis lezat. Dinikmati bersama Saori Donburi bertabur gari dan brokoli membuatnya tambah komplet dan sarat nutrisi. Cobain, yuk!

Sudah agak lama saya tidak berkunjung ke restoran Jepang yang ada di bilangan Kemang ini. Sushimise yang terletak di lantai dasar, La Codefin memang kerap jadi persinggahan saya jika ingin menikmati aneka sushi lezat dengan harga yang cukup terjangkau kantong. Apalagi tempatnya cozy - cocok untuk anak muda atau keluarga - dengan interior warna hijau cerah dan sofa-sofa empuk. Kalau ingin suasana lebih santai tinggal pilih tempat duduk di area outdoor dengan pemandangan keramaian Kemang.

Ada banyak pilihan di Sushimise, mulai dari aneka sushi roll dan hidangan Jepang lainnya seperti bento, ramen, udon, dan sashimi Norwegia istimewa yang wajib di coba. Tapi saat ditawarkan menu promo terbaru mereka berupa ikan saori, wah... saya pun jadi penasaran. Maklum saja ikan saury atau saori ini merupakan salah satu ikan yang paling digemari di negeri sakura. Ikan saori ini merupakan sejenis ikan tuna/mackarel, sehingga tak heran kalau tekstur dagingnya lembut mirip-mirip ikan tongkol. Biasanya ikan ini disajikan dengan cara di-grilled.

Dari sederet menu berbahan ikan saori pilihan saya jatuhkan pada Saori Sushi dan Saori Kabayaki yang dipadukan dengan Saori Donburi. Sedangkan untuk menunggu hidangan datang seporsi edamame jadi pilihan. Kacang edamame ini juga dikenal sebagai kedelai Jepang. Biasanya memang disajikan di berbagai restoran Jepang sebagai camilan kecil sambari menunggu hidangan utama datang. Rasa kacangnya lebih empuk dan gurih berwarna hijau karena di bagian luarnya ditaburi garam.

Tepat setelah seporsi edamame saya habiskan, Saori Sushi disajikan dalam wadah mungil berisi dua buah nigiri sushi yang bagian atasnya diberi topping fillet ikan saori yang dibalut saus kabayaki. Sushi ini boleh dibilang merupakan perkenalan pertama saya dengan si ikan saori. Saat disuapkan ke mulut, hmm... nasi sushinya pulen enak serasi dengan kelembutan ikan saori yang lembut dan manis. Wah, pantas saja banyak yang menyukai ikan saori karena rasanya benar-benar lezat!

Saori Kabayaki pun datang berbarengan dengan Saori Donburi yang ditaruh dalam wadah mangkuk dari tanah liat. Saori Kabayakinya merupakan ikan saori utuh tanpa kepala yang di fillet menjadi dua bagian tanpa tulang (boneless). Penampilannya sungguh membangkitkan selera dengan balutan saus kabayaki yang berwarna kecoklatan. Hmm... looks yummy! Sedangkan Saori Donburi disajikan hangat dengan taburan irisan ikan saori dan gari, kemudian diberi topping saus kabayaki.

Daging ikan ini berwarna sedikit kecoklatan apalagi ditambah balutan saus kabayaki yang istimewa. Membuat rasanya lembut manis hmm... benar-benar enak. Dimakan dengan nasi Jepang yang harum pulen saja sudah enak rasanya. Sesekali sensasi rasa pedas gari yang ikut termakan memberi sensasi tersendiri. Sungguh tak salah pilihan saya!

Saori Kabayaki yang lezat ini bisa dinikmati seharga Rp 87.000,00. Namun ukurannya yang cukup besar membuatnya bisa dinikmati untuk sharing berdua atau bertiga. Sedangkan Saori Donburi Rp 54.000,00 dan Saori Sushi Rp 16.000,00. O ya, khusus pengguna kartu kredit BNI atau Citibank ada diskon khusus hingga 30% loh untuk pembelian minimal Rp 150.000,00.

Sepertinya lain waktu saya harus kembali ke Sushimise, pastinya untuk mencoba menu-menu lain berbahan dasar ikan saori nan lezat yang belum sempat saya coba!

Sushimise
La Codefin
Jl. Kemang Raya No.8
Kemang – Jakarta Selatan
Telp: 021-7183423
Jam buka: 11.00 – 24.00 week day dan 11.00 – 02.00 Week end

Sushimise
Bintaro Plaza lantai Anex 4
Bintaro
Jam buka: 10.00 – 23.00 week day dan 10.00 – 24.00 week end

Sushimise
Teras Kota
Jl. Pahlawan Seribu, CBD Lot VIIB
Lengkong Gudang – Serpong BSD City
Telp: 021-30025774

Sushimise
Living World – Lantai Dasar
Alam Sutera, Tangerang
Telp: 021-53125778/74

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment