Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, November 9, 2011

Mi Tarik Dengan Kuah Sapi Cincang

Bondan Winarno - detikFood

Mi Tarik Dengan Kuah Sapi Cincang
Foto: Bondan Winarno Jakarta - La mien berarti mi tarik. Biasanya merupakan referensi untuk gerai mi yang membuat mi-nya langsung di lokasi, sehingga para tamu dapat melihat bagaimana pembuat mi menarik-narik adonan mie menjadi "tali-tali" mi dengan ahlinya. Dari kata la mien inilah orang Jepang kemudian menyebutnya sebagai ramen (karena orang Jepang sulit melafalkan "l" dan mengubahnya menjadi "r").

Di Indonesia, setidaknya ada dua waralaba yang menyajikan atraksi la mien ini di gerainya. Salah satunya adalah Golden Century La Mien. Beberapa gerainya juga menyediakan dim sum. Dengan sendirinya, gerai semacam ini selalu menyajikan mi yang benar-benar fresh, baru dibuat, sehingga tekstur kenyal dan liatnya menjadi fitur utama.

Salah satu menu populer di Golden Century La Mien adalah Cha Chiang Mien a la Beijing (Rp 32.727). Ini adalah mi dengan kuah kental dan topping-nya adalah tumisan daging sapi cincang, seiris tahu, ayam jamur, bokchoy dan taburan daun bawang. Kuahnya mencuatkan rasa manis pedas yang cukup lembut.

Cha Chiang Mien ini adalah jenis mi kuah yang saat ini sedang populer di Taiwan. Di Taiwan disebut Zha Jiang Mien. Konon, aslinya dari provinsi Szechuan, dan disebut Dan Dan Mien. Bentuk aslinya di Szechuan tidak memakai daging sapi, tetapi kuah kentalnya terbuat dari tumbukan kacang merah dengan rasa pedas yang cukup menonjok. Di Korea, mi kuah seperti ini biasa disebut Ja Jeung Meen.

Pilihan topping mi tarik kuah yang lain di gerai ini adalah kikil sapi (Rp 30.909), atau pangsit, dan udang. Mi kuah polos dihargai Rp 25.454, dan dapat disantap dengan berbagai pilihan lauk, antara lain udang goreng lada hitam.

Golden Century La Mien adalah tempat yang tepat untuk mengajak anak-anak yang tentu akan terpukau melihat keahlian para pembuat menarik-narik adonan sampai menjadi mi yang halus. Sekalipun pilihan ragam mi kuahnya tidak terlalu banyak, Golden Century adalah tempat bagi mereka yang benar-benar meng-apresiasi freshness dari mi.

Golden Century La Mien juga ada di SCBD (021 5153478), Gandaria City (021 29053153), Pacific Place (021 51402755), dan di foodcourt di Grand Indonesia, Mal Puri Indah, Mal Pondok Indah 1 dan 2. Sayangnya, gerai yang di Kelapa Gading sudah agak lama tutup.

Golden Century La Mien
Setiabudi One
Jl. HR Rasuna Said kav. 62
021 91275746

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment