Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, November 23, 2011

Feijoa, Jambu Biji Isi Jelly

Flora Febrianindya - detikFood

Feijoa, Jambu Biji Isi Jelly
foto: theviceroyofsonglines.blogspot.com Jakarta - Bentuknya mirip jambu biji hanya saja lebih lonjong. Kulitnya hijau tua dan tipis. Aromanya asam segar. Jika dipotong bagian dalamnya kekuningan dan juicy. Buah yang berasal dari Brazilia ini mulai disukai banyak orang.

Namnya buah yang hijau segar kulitnya ini feijoa. Bentuknya seperti telur, dengan kulit berwarna hijau. Panjangnya sekitar 5 sampai 10 centimeter. Di bawah kulitnya yang tipis terdapat dagingbuah yang segar, mirip dengan jambu biji. Bagian tengahnya terdapat bagian kuning yang mengilat dan juicy seperti jelly yang rasanya manis agak asam. Jika dimakan dengan kulitnya, feijoa terasa agak pahit dan berserat.

Buah yang punya nama lengkapnya feijoa sellowiana atau acca sellowiana ini biasanya dikonsumsi seperti memakan kiwi. Dipotong melintang lalu isinya langsung disendoki tanpa dikupas dan dipotong-potong. Karena rasanya yang asam segar dengan tekstur kenyal enak di bagian tengah buah ini disukai banyak orang.

Selain dimakan segar, feijoa juga enak dibuat salad, jus, smoothie, bahkan sebagai campuran cake. Feijoa punya aroma yang segar mirip nanas dan jambu. Biasanya, buah feijoa yang matang akan jatuh sendiri dari pohon, tapi bisa juga dipetik sebelum waktunya agar tidak bonyok.

Feijoa punya beberapa nama lain seperti pineapple guava atau nanas jambu, juga guavasteen. Pohon feijoa biasanya berbuah sangat lebat dan dipanen antara bulan Februari sampai Mei, antara musim gugur dan musim dingin. Tinggi pohon feijoa bisa mencapai 12 sampai 15 meter.

Ketika belum matang, biji feijoa berwarna putih pucat, dan ketika matang berubah menjadi trasparan seperti jelly. Saat itulah feijoa paling baik dikonsumsi, karena jika warnanya sudah mulai kecokelatan, tandanya sudah terlalu matang dan tidak terlalu segar rasanya.

Pohon feijoa memang menghasilkan bunga dengan benang sari berwarna merah dan serbuk sari berwarna kuning yang terlihat sangat cantik. Bunga ini pun bisa dimanfaatkan untuk tambahan salad dengan rasa agak manis dan segar.

Aslinya Feijoa berasal dari dataran tinggi di bagian selatan Brazil, dan utara Argentina. Namun ada juga yang mengatakan bahwa buah ini berasal dari Amerika Latin. Kini di Selandia Baru, feijoa menjadi buah yang biasa dikonsumsi dan ditanam di pekarangan rumah.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment