Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, November 23, 2011

Pesona Kemolekan Rasa 'Angel in the Bottle'

Odilia Winneke - detikFood

Pesona Kemolekan Rasa 'Angel in the Bottle'
Foto:detikfood Jakarta - Bagai gadis yang mulai merekah kecantikannya, wine berkualitas dari Chili mulai dilirik oleh penggemar wine dunia. Karakternya yang unik dan sapuan rasa yang penuh pesona memberi kepuasan tersendiri. Salah satu yang wajib dicicip, Montes Wine!

Meskipun sejarah industri wine di Chili sudah berawal sejak abad 16 namun baru belakangan wine dari negeri yang beriklim unik ini mulai dilirik oleh penggemar wine. Wine Prancis dan Italia selalu merajai pasar wine dunia termasuk Asia. Namun, kini pasar mulai mempertimbangkan wine Chili karena kualitasnya yang bagus dan harganya juga bersaing.

Secara geografis Chili memiliki bentuk memanjang dan dibatasi oleh pegunungan Andes di Timur yang dingin, gurun Atacama di Utara yang kering, samudra Pasifik di Barat dan kutub Selatan di bagian bawah. Keadaan inilah yang memberi iklim yang sangat cocok untuk budidaya anggur.

Cuaca yang hangat dengan limpahan sinar matahari tetapi juga udara dingin membuat anggur di Chili memiliki kualitas prima untuk diolah menjadi wine. Karena itulah tanaman anggur dari Perancis yang dibawa oleh bangsa Spanyol dan ditaman di Chili berkembang menjadi puluhan winery dengan produk wine berkualitas.

Melihat kemolekan wine dari Chili, Decanter Jakarta, sebuah wine house di Jakarta Selatan menggelar 'Angel in the Bottle' Wine Dinner (19/10). Yohan Handoyo sang General Manager secara cermat memilih 5 jenis wine Montes yang berasal dari daeri daerah dan jenis anggur berbeda. Sang Executive Chef, Johannes Pratiwanggana pun memilihkan 4 jenis sajian untuk mengiringi wine Montes ini.

Montes Sauvignon Blanc Limited Selection 2010 dari Leyda Valley disajikan sebagai aperitif. Warnanya jernih kuning sumburat hijau, menebarkan aroma buah tropis yang sangat menyegarkan. Menyiratkan daerah dingin tempat anggur ini berasal, rasa segarnya cocok untuk menggugah selera santap.

Sebagai sajian awal, Chef Johannes meracik Pan Fried Quail served with honey lemon mustard dressing. Burung puyuh yang dipanggang dengan kulit garing renyah dan gurih, dipadu dengan saus madu, jeruk lemon dan mustard. Sangat pantas disanding dengan Montes Alpha Chardonnay 2009 dari Casablanca Valley. Rasa asam segar buah tropis dan lemon mampu menyapu rasa gurih burung dara dengan sausnya yang manis asam.

Sedangkan Montes Alpha Cabernet Sauvignon 2009 dari Colchagua Valley yang berkarakter kuat dengan aksen fruity yang menyegarkan dipilih untuk mengiringi sajian kedua, Hungarian Style Beef Stroganoff. Irisan tipis fillet beef dengan kuah kental, bertopping fresh cream dan taburan paprika bubuk ini memang terasa sangat gurih di lidah. Rasa tannin yang sepat dan sedikit asam mengimbangi jejak gurih sajian istimewa ini

Montes Folly 2006 dari Apalta Valley merupakan wine terbaik Montes yang dibuat oleh winemaker terbaik, Aurelio Montes. Wine yang meraih rating 94 dari majalah Wine Spectator ini merupakan red wine terbaik dari Apalta Valley, penghasil red wine terbaik Chili. Wine ini mengiringi sajian Pan Fried Lamb Chop yang disajikan dengan blue cheese sauce dan mixed berry compote.

Rasa gurih creamy saus blue cheese menyatu dengan rasa wine yang kokoh, fruity dengan sentuhan rasa yang enak di lidah. Juga sangat imbang dengan rasa asam segar dari saus mixed berry dan lamb chop yang gurih. Sebuah harmoni rasa yang sempurna terbentuk dalam sajian istimewa ini.

Khusus untuk mengakhiri rasa gurih enak sajian utama, Montes Late Harvest Gewurztraminer 2010, sweet wine disajikan dengan gorgonzola cheese. Wine ini memiliki karakter manis yang unik. Menebar aroma leci, aprikot dan madu yang legit namun juga rasa sedikit asam Reisling. Karenanya wine ini pun pernah meraih berbagai penghargaan. Menjadi penutup yang sempurna saat berpasangan dengan keju gorgonzola yang lembut gurih.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari PT Dimatique International sebagai pengimpor wine Chili juga ProChile, Schott Zwiesel sebagai penghasil glassware terbaik dari Jerman. Wine Chili bisa dinikmati berikut menu pilihan yang tepat untuk mendampinginya, di Decanter Jakarta, Telepon: 021-52963888. Sebuah kesempatan istimewa berkenalan dengan kemolekan Montes Wine yang sedang jadi buah bibir pencinta wine dunia.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment