Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, November 10, 2011

Kunjungan CDIAL Brazil ke LPPOM MUI

Devita Sari - detikFood

Kunjungan CDIAL Brazil ke LPPOM MUI
Foto: LPPOM MUI Jakarta - Lembaga da'wah Islam untuk kawasan Amerika Latin baru-baru ini mengadakan kunjungan ke LPPOM MUI. Bukan hanya untuk bersilaturahim, tetapi juga mengemban misi dalam mempelajari sistim dan aspek sertifikasi halal LPPOM MUI yang sudah diakui dunia.

Keberhasilan mengukuhkan diri sebagai lembaga halal yang diakui dunia, membuat sistem seritifikasi halal LPPOM MUI banyak menjadi rujukan bagi negara-negara di dunia. Salah satu negara yang menjadikannya sebagai rujukan adalah CDIAL Brazil, yaitu lembaga da'wah Islam untuk kawasan Amerika Latin di Brazil.

Beberapa waktu lalu perwakilan CDIAL Brazil secara khusus bertandang ke markas LPPOM MUI di Jl. Proklamasi. Adapun yang menjadi perwakilan adalah Sh. Ali Achcar dari Dewan Syariah CDIAL Brazil. CDIAL sendiri merupakan sebuah lembaga sosial yang didirikan di Brazil tahun 1987. Dimana lembaga tersebut bergerak di bidang da'wah dan penyebaran pengetahuan Islam, serta membela dan melakukan advokasi untuk kepentingan umat di kawasan Amerika Latin.

"Kami datang untuk bersilaturahim dan mempelajari sistem dan aspek-aspek sertifikasi halal oleh LPPOM MUI. Selain itu kami juga ingin mempelajari cara penetapan Fatwa oleh Komisi Fatwa MUI," ujar Sh. Ali Achcar yang merupakan alumni dari Universitas Islam Madinah ini.

Keingintahuan tersebut seperti dijelaskan oleh Ali Achcar, dikarenakan CDIAL juga melakukan sertifikasi halal untuk produk pangan. Terutama penyembelihan ternak dan unggas untuk konsumsi umat Islam secara domestik maupun ekspor, termasuk ke Indonesia. Oleh karena itu CDIAL ingin mempelajari sistem dan aspek-aspek sertifikasi halal LPPOM MUI. Mengingat sertifikasi halal dari Indonesia sudah diakui oleh dunia.

"Dengan kebutuhan sertifikasi halal tersebut kami perlu mempelajari lebih lanjut tentang hal yang sangat penting ini, terutama adalah penyembelihan ternak yang halal. Karena secara domestik kami tentu harus melindungi kepentingan umat Islam di kawasan, baik dalam aspek konsumsi daging yang halal dan daging untuk ekspor," jelas Imam Masjid yang menjadi Muallaf pada usia 18 tahun ini.

Berkenaan dengan proses sertifikasi halal untuk ekspor daging, ia berharap dengan jalinan silaturahim ini nantinya CDIAL dapat memperoleh pengakuan dari MUI. Mengingat banyaknya klien dari perusahaan rumah potong hewan dan eksportir daging, mengekspor produknya ke negara-negara mayoritas muslim seperti di kawasan Timur Tengah termasuk Indonesia.

(dev/Odi)



Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

View the original article here

No comments:

Post a Comment