Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, June 23, 2011

Xiao Long Bao 8 Rasa Hadir di Jakarta

- detikFood

Xiao Long Bao 8 Rasa Hadir di Jakarta
Foto: Paradise Dynasty Jakarta - Salah satu jenis dim sum dari Shanghai ini kini populer di berbagai negara. Selain yang klasik dengan isian daging, xia long bao juga dibuat aneka warna dan isi. Tak usah jauh-jauh ke Singapura, kini xia long bao unik dan enak ini bisa dinikmati panas mengepul di Jakarta.

Bulan ini pencinta dumpling atau dim sum di Jakarta punya satu tempat baru untuk memuaskan selera. Xiao long bao, dumpling khas dari Shanghai ini sering dijuluki 'soup dumpling'. Berbeda dengan jenis dumpling lain yang ada dalam jenis dim sum, yang satu ini memang bentuk dan isinya juga berbeda.

Jika dumpling umumnya berisi daging sapi, ayam, dan udang yang dicincang dan diberi bumbu, maka xiao long bao memakai bahan kaldu beku. Saat dikukus, kaldu akan meleleh. Dumpling khas Shanghai ini biasanya dikukus dalam klakat karena itu disebut 'xia long' alias kukusan bambu kecil.

Pertengahan bulan ini, Paradise Dynasty, yang dikelola oleh Boga Group, mulai menawarkan xia long bao dengan tampilan berbeda. Resto yang merupakan cabang resto yang sama di Singapura ini menawarkan 8 rasa xia long bao yang berbeda. Bukan hanya rasa tetapi juga dalam warna-warni yang memikat.

Delapan rasa dan warna xiao long bao disajikan dalam satu klakat atau kukusan bambu. Untuk menikmatinya diawali dengan yang original (putih), kemudian berturut-turut; ginseng (hijau), foie gras – hati angsa (krem), black truffle (hitam), cheesy (kuning), crab roe – telur kepiting (oranye), bawang putih (abu-abu) dan paling akhir Szechuan (merah).

Menikmati xiao long bao harus dalam keadaan panas. Karena itu xia long bao di Paradise Dynasty dibuat segar oleh para juru masak dari Cina dan disajikan panas mengepul. Untuk menyantapnya juga memakai aturan agar kaldu yang ada di dalam dumpling bisa dinikmati.

Ambil xia long bao dengan sumpit, taruh di dalam sendok bebek, koyak sedikit kulitnya dan biarkan kaldunya mengalir. Hirup perlahan kaldu hangatnya. Setelah itu tambahan cuka dan irisan jahe, dumpling pun siap disantap hangat.

Selain xiao long bao, la mien alias mi tarik segar juga menjadi andalan resto yang memiliki kapasitas 198 tempat duduk ini. Ada 18 jenis la mien dengan berbagai paduan dari daging sapi, ayam, seafood dan berbagai rasa kaldu. Aneka sayuran tumis dan beragam dessert dingin dan manis juga tersedia sebagai pilihan.

Pengalaman menyantap dumpling unik khas Shanghai ini bisa dinikmati di Paradise Dynasty yang berlokasi di lantai 5 Plaza Senayan Jakarta. Penawaran harga promo yang menarik juga diberikan pada bulan ini.

(Odi/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment