Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, June 22, 2011

"Bring Back Batavia" Semarakkan HUT Kota Jakarta!

Devita Sari - detikFood


Foto: dev/detikFood Jakarta - Sederet hidangan istimewa era Batavia tempoe doeloe telah dipersiapkan Asia Restaurant untuk menyambut ulang tahun Jakarta. Ada sayur besan, gabus pucung, semur ayam Betawi, pepes ikan salem yang dipadukan dengan lagu nostalgia dari Orkes Samrah. Nyok kite mampir!

Tanpa terasa kota Jakarta tercinta tak lama lagi bakal memasuki usia ke-484. Oleh karena itu Asia Restaurant yang terletak di lobby level, The Ritz-Carlton Jakarta telah mempersiapkan diri untuk ikut menyemarakkanya. Sebuat promo kuliner plus suasana era Batavia pun digelar dengan tema "Bring Back Batavia".

Dari luar pengunjung sudah dapat merasakan kentalnya suasana Batavia. Terlihat dari mobil-mobil mercy tua yang dipajang di lorong depan restoran. Iringan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh almarhum Benjamin S membuat pengunjung bagai memasuki era Batavia tempoe doeloe. Sebuah kereta kuda menyambut di pintu masuk plus pikulan kerak telor Bang Somad dan gerobak kue pancong yang menggoda.

Suasana "Bring Back Batavia" juga dihidupkan kembali lewat pernak-pernik meriah dan berwarna-warni khas Betawi yang tampak menghiasi sudut restoran. Yang istimewa kehadiran beragam menu era Batavia bisa puas dinikmati pengunjung baik untuk bersantap siang atau malam mulai dari 16 Juni - 25 Juni 2011 nanti.

Pertama-tama aneka gado-gado, ketropak, dan asinan Betawi komplet dengan kerupuk kuningnya bisa jadi pembuka yang menggugah selera. Jangan ngaku orang Jakarte kalo belum pernah ngerasain yang namanya gabus pucung. Sajian yang memakai ikan gabus dengan siraman kuah unik kecoklatan yang memakai kluwek sebagai salah satu bumbunya. Rasanya yang unik dan gurih ini pastinya dijamin membuat lidah berdecak keenakan.

Pengunjung Asia Restaurant juga bakal dimanjakan oleh aneka hidangan Betawi lainnya yang khusus dimasak oleh Executive Chef Rudolph Blatter dan Chef de Cuisine Syaiful Bahri beserta tim. Ada sayur besan, sop kaki kambing Tanah Abang, sop buntut, pindang bandeng Betawi, gulai tikungan Melawai, pepes ikan salem Mangga Dua, sayur babanci, jambal goreng petai, dan nasi uduk lengkap dengan ayam goreng, tempe bacem, sambal telor dan semur jengkol. Hmm... sedep!

Sesekali para pengunjung juga dihibur dengan alunan lagu khas tempoe doeloe dari Orkes Samrah. Kesenian Betawi yang mendapat pengaruh dari budaya Melayu ini memang semakin langka saja. Tak ayal lagi lagu Jali-Jali, Kicir-Kicir, dan Lenggang Kangkung turut menggoyang pengunjung yang sedang asyik bersantap.

Kalau perut belum kekenyangan bisa mencicipi dodol Betawi atau kue pancong yang gurih. Nah, tertarik merayakan ulang tahun Jakarta tercinta dengan aneka hidangan Betawi tempoe doeloe? Sebaiknya jangan lewatkan kesempatan istimewa ini. Sambil bernostalgia dalam suasana era Batavia tempoe doeloe, kita juga bisa sekaligus menapak tilas sejarah perkulineran Betawi.

Untuk menikmati hidangan Betawi ini sepuas hati cukup membayar Rp 208.000++ per orang. Sebelum datang ada baiknya lakukan reservasi terlebih dahulu di 021-25518888. Nyokk ajak Mpok, Abang, dan Encang rame-rame kesini!

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment