Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, June 22, 2011

35 Negara Meriahkan 'Phuket Halal International Forum'

Devita Sari - detikFood

35 Negara Meriahkan 'Phuket Halal International Forum'
Foto: halalfocus.net Phuket - Sebuah forum halal berskala internasional bakal digelar selama dua hari di Phuket, Thailand. Forum yang melibatkan puluhan organisasi Islami dari 35 negara ini akan memfokuskan diri dalam membahas soal sertifikasi halal. Yang menarik acara ini juga dimeriahkan dengan pameran makanan halal dan festival budaya.

Perwakilan dari 70 organisasi halal dari 35 negara telah diundang untuk bergabung dalam 'Halal Internasional Phuket Forum dan Andaman Muslim Expo 2011'. Dimana acara tersebut akan berlangsung di Phuket Graceland Resort & Spa di Patong pada 22 Juni mendatang.

Menurut rencana forum ini akan diselenggarakan selama dua hari dan akan berfokus pada sertifikasi halal di setiap negara yang berpartisipasi. Dimana nantinya akan dibahas banyak hal guna mencapai konsensus standarisasi halal yang sesuai dengan hukum Islam.

Following the forum will be a two-day Muslim food and culture fest at Saphan Hin in Phuket Town. Setelah forum tersebut, akan digelar pula festival makanan dan budaya di Saphan Hin, kota Phuket. Setidaknya terdapat 100 penjual akan turut berpartisipasi memeriahkan festival tersebut. Festival makanan halal dan budaya ini akan dibuka dari pukul 5 sore hingga 10 malam pada tanggal 24-25 Juni 2011.

"Operator bisnis lokal halal dari seluruh Thailand maupun operator bisnis asing dari Penang, Malaysia akan ikut berpartisipasi dalam pameran," ujar Associate Profesor Dr Ismaae Ali, selaku Chairman of Halal Affairs di Dewan Islam Sentral Thailand (CICOT).

Dr. Ismaae juga menjelaskan bahwa calon wisatawan di negara-negara Islam masih tidak yakin apakah makanan halal benar-benar tersedia di Phuket. Mereka sudah tahu bahwa Phuket adalah sebuah pulau yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Namun mereka masih khawatir apakah tersedia makanan halal yang disiapkan sesuai dengan hukum Islam.

"Lewat acara ini akan membantu mempromosikan makanan halal di Phuket terutama bagi kalangan wisatawan muslim dari negara-negara Asia dan Timur Tengah. Kami ingin meyakinkan bahwa mereka tidak perlu khawatir lagi tentang makanan yang mereka makan," tambahnya seperti yang dikutip dari halalfocus.net.

Menurut Presiden Paiboon Upatising, mereka juga telah mengadakan roadshow di Indonesia, Malaysia, Singapura dan negara-negara Arab. Masyarakat muslim sangat terkesan dan merasa senang mengetahui terdapat makanan halal di Phuket yang sesuai dengan standar Islami di banyak negara.

Tidak hanya itu, Phuket Provincial Administration Organization (OrBorJor) bersama dengan Phuket Islamic Committee juga bersama-sama telah memperbanyak restoran-restoran bersertifikat halal di Phuket. Sebelumnya hanya ada sekitar 10 restoran bersertifikat halal, dan kini ada sekitar 50-70 penjual yang telah melakukan training sertifikasi halal sehingga mereka dapat memproses sertifikasi halal di CICOT.

Untuk menambah semarak beragam ritual Islami juga bakal digelar, seperti memperkenalkan ritual keagamaan dalam Islam seperti Aqiqah, Sunat serta tata cara pernikahan dalam Islam. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dalam festival tersebut terutama bagi wisatawan asing.

Untuk penyelenggaraan forum, pameran, serta festival ini, CICOT bersama dengan OrBorJor Phuket dan Kantor Shiekhul Islam, telah disediakan anggaran sebesar lima juta baht atau sekitar 1,4 miliar rupiah.

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment