Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, June 22, 2011

Kwetiau Goreng dan Cakue Udang Ny. Lau

Odilia Winneke - detikFood

Kwetiau Goreng dan Cakue Udang Ny. Lau
Foto: Odi/detikFood Jakarta - Kunjungan kedua kali di kopitiam ini ternyata ada banyak kejutan. Menunya lebih beragam. Ada cakue ayam yang renyah gurih dan padat isinya. Enak dikunyah sebagai pembuka. Atau kwetiau goreng sapi lada hitam yang kenyal, gurih dan tidak manis. Makin asyik dimakan dengan iringan es teh berisi serutan halus jelly. Nikmat benar!

Demam kopitiam memang sedang melanda Jakarta. Nyaris tiap bulan ada kopitiam baru dibuka dengan beragam nama. Yang asli Indonesia sampai franchise dari negeri seberang. Kebetulan saya kembali melintasi Lau's Kopitiam. Sekali ini saya lihat sudah banyak yang berubah, sejak pertama saya mampir di kawasan Benton Junction Karawaci.

Selain lebih ramai, daftar menu yang disodorkan juga memberi pilihan beragam. Selain kaya toast dan roti bakar yang jadi andalan hampir semua kopitiam, ada pilihan yang menarik. Ada beberapa sajian pembuka juga aneka menu dessert sebagai penutup.

Sambil menanti cakue goreng ayam (Rp.14.782,00), kwetiau cah sapi lada hitam (Rp. 21.739,00) dan lo mie kangkung (Rp. 20.000,00) dibuat, semangkuk kecil camilan disajikan. Potongan kecil kulit pangsit goreng yang renyah gurih enak dikunyah sambil merintang waktu. Kriuk kriuk... gurih, sekejap saja camilan ini tandas.

Cakue goreng isi ayam disajikan panas mengepul dengan saus cabai sebagai pelengkap. Sedikit berbeda dengan cakue udang yang sangat gurih, cakue isi ayam inipun enak. Cakuenya garing renyah dengan isian yang padar. Celupan saus cabai yang pedas sedikit asam membuat cakue ini makin lengkap rasanya.

Khusus untuk kewtiau goreng, sengaja sayamemesan yang bukan seafood. Kwetiau goreng sapi lada hitam terasa lebih menggoda. Ternyata tampilannya memang menggiurkan. Warnanya kecokelatan diselingi irisan daging sapi, memaran merica hitam plus tauge dan kucai. Hmm... aroma gurih-gurih pedasnya langsung menggelitik hidung.

Slruuup... suapan pertama langsung terasa sengatan merica hitamnya. Diselingi kenyal lembut kwetiau. Daging sapinya pun empuk, dengan bumbu yang gurih enak tanpa jejak manis berlebihan. Meskipun warnanya cokelat menantang. Makin enak saat dimakan dengan tambahan sedikit saus cabai yang agak asam.

Lo Mi Kangkung yang benar-benar panas mengepul disajikan dalam hotpot tertutup, diberi pelengkap sumpit dan irisan. Hmm... saat dibuka langsung menguar aroma gurih dari kuah yang kecokelatan kental. Di bagian atasnya ada irisan daging ayam panggang yang cokelat kemerahan diselingi daun kangkung yang hijau segar dan mi hokkien yang gendut.

Rasanya kuahnya sedikit manis dengan rasa gurih yang dominan. Ayam panggangnya empuk dengan semburat renyah di bagian luarnya. Makin enak dikunyah dengan rasa kenyal mi hokkien dan renyah segar kangkung. Kucuran air jeruk limau dan sambal rawit merah membuat lo mi ini jadi gurih manis dan sedikit pedas.

Huah... rasa pedas segarpun akhirnya menguasai mulut. Sebagai pembilasnya, es teh susu jelly (Rp. 13.043,00) agaknya jadi pilihan tepat. Es teh tarik dengan irisan jelly yang halus memanjang cukup menarik. Jellynya kenyal manis dengan teh yang wangi, tak terlalu manis dan dingin.

Ternyata kunjungan kedua kali sudah memberi banyak kejutan dan perubahan dari kopitiam yang bergaya peranakan ini. Lain kali mungkin nasi lemak atau nasi hainan bebek panggang bakal jadi sasaran saya. Dengan harga yang bersaing, kopitiam bisa jadi persinggahan sepanjang hari untukmengisi perut.

Lau's Kopitiam
Summarecon Mal Serpong GF
Tangerang
Banten
Telp: 021-5464738
Benton Junction
Alfresco Dinning Area
Lippo Karawaci, Tangerang
Telp: 021-546 8770

Mal Ciputra, Lantai 4
Telp: 021-5631722

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment