Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, June 24, 2011

Rayakan 'Big Durian B-Day' di Sailendra

Eka Septia Wulan - detikFood

Rayakan 'Big Durian B-Day' di Sailendra
Foto: wln/detikfood Jakarta - Jakarta kembali merayakan hari jadinya yang ke-484, beragam hidangan khas Betawi disajikan menarik di berbagai hotel bintang lima di Jakarta. Tidak hanya hidangan besar saja, tapi juga jajanan kaki lima yang sudah mulai jarang ditemui. Mau asinan, kerak telor, pesmol? Semuanya hadir untuk memeriahkan acara ini.

Tepatnya kemarin, Rabu (22/06/11) Jakarta berulang tahun yang ke-484. Beragam acara menarik disiapkan untuk menyambutnya, tak terkecuali di hotel sekelas bintang lima yang ada di Jakarta. Festival makanan alias promosi makanan khas Betawi mulai digelar sejak kemarin hingga hari Minggu, 26 Juni 2011 mendatang di Sailendra Restaurant, Hotel JW Marriott Jakarta.

Acara yang bertajuk 'Big Durian B-Day' ini memang sengaja dibuat dengan mengangkat khasanah kuliner Betawi yang beragam dan beberapa mulai hilang. Dengan festival kuliner ini, tidak hanya menyambut ulang tahun Jakarta saja, tapi juga memperkenalkan dan melestarikan kuliner Betawi kepada masyarakat luas.

Pengambilan nama 'Big Durian' bukan tanpa alasan. Nama Big Durian dikenal oleh warga asing yang tinggal di Jakarta sebagai penyebutan nama lain dari kota Jakarta. Sama halnya dengan New York yang dikenal dengan sebutan 'Big Apple' maka Jakarta dikenal dengan istilah 'Big Durian'.

Hidangan Betawi yang ditampilkan dalam menu buffet bisa dinikmati untuk makan siang dan juga malam. Ada gado-gado dan ketoprak yang diracik oleh tim kitchen Sailendra langsung di hadapan pengunjung. Soto mie dan juga soto Betawi yang gurih beraroma rempah kuat bisa dipilih sesuai selera.

Gabus pucung, semur lidah, esmol lele, hingga semur jengkol disajikan sebagai lauk utama. Nasi uduk yang harum gurih juga disajikan komplet seperti yang sering dijumpai rumah makan nasi uduk yang sudah cukup dikenal di Jakarta. Orek teri kacang yang pedas garing serta oseng cumi kering juga bisa jadi pilihan yang menarik untuk dicicipi.

Selesai bersantap, pilihan hidangan untuk pencuci mulut sayang kalau sampai dilewatkan. Ada rujak, asinan Betawi, kerak telor, tauge goreng. Untuk yang suka dengan minuman hangat, sekoteng yang dibuat dari air rebusan jahe dengan isisan komplet berupa potongan roti tawar, kacang hijau, kacangtanah sangrai, mutiara, bisa jadi penghangat tubuh. Bir pletok, es cendol, dan juga es buah tak ketinggalan memeriahkan acara bersantap Anda.

'Big Durian B'Day' disajikan dalam rangkaian menu beffet untuk santap siang dan malam seharga Rp 208.000,00 ++ per orang. Untuk informasi dan reservasi, bisa mengontak : 021-57988898.

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment