Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, February 12, 2012

Sirip Ikan Hiu Imitasi Populer di Hong Kong

Odi - detikFood

 Sirip Ikan Hiu Imitasi Populer di Hong Kong
Foto: Herman Chan/cnngo.com Jakarta - Semangkok kecil sup sirip ikan hiu bisa dihargai ratusan ribu rupiah. Sirip ikan hiu pun jadi bisnis menggiurkan. Harganya yang selangit itu menginspirasi warga Hong Kong menciptakan sirip hiu imitasi.

Hong Kong dikenal sebagai pusat industri sirip ikan hiu terbesar di dunia. Negara tersebut mendominasi peredaran 80% perdagangan sirip ikan hiu dunia senilai miliaran dolar.

Rata-rata suplai ikan hiu yang diperoleh terutama berasal dari Eropa dan Spanyol merupakan pemasok terbesar saat ini. Namun sayangnya kepopuleran hidangan sirip ikan hiu membuat sekitar 73 juta ikan hiu ditangkap dan dibunuh setiap tahunnya.

Kebanyakan dari ikan hiu itu diburu hanya untuk diambil siripnya. Hal itu tentu saja membuat masyarakat dunia khususnya pencinta lingkungan hidup mengkampanyekan anti hidangan ikan hiu.

Sejumlah negara seperti Amerika, Hawaii, Cili, dll telah menyatakan diri akan melarang peredaran sirip ikan hiu di negara mereka. Selain itu kebanyakan restoran Cina juga telah menghapus sup sirip ikan hiu dalam daftar menu mereka.

Warga Hong Kong pun tak kehabisan akal untuk memuaskan rasa cinta mereka terhadap sirip ikan hiu. Sirip ikan hiu imitasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun kepopulerannya baru meningkat sekarang saat harganya makin melambung tinggi dan banyaknya larangan penjualan sirip hiu.

Di Hong Kong, ada tiga restoran penjual sirip ikan hiu imitasi yang sangat terkenal. Salah satunya adalah restoran milik Florence Cheng Lai Wah yang bernama Che Bun Bun.

Bahan-bahan pembuat sirip ikan hiu imitasi ini adalah beberapa jenis jamur, bihun, buncis, dan berbagai macam bahan lain yang dapat membuat teksturnya menjadi kenyal mirip sirip ikan hiu aslinya. Selain itu ditambahkan pula kaldu daging dan jamur untuk membuat rasa kuahnya lezat.

Wah, boleh juga ide para pengusaha makanan ini ya? Kini warga Hong Kong tetap masih tetap dapat menyantap hidangan kegemaran mereka tanpa harus menggunakan ikan hiu dan pastinya dengan harga yang sangat jauh lebih murah di kantong.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment