Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, February 5, 2012

Bakteri Salmonella Pada Semangka Mewabah di Inggris

Devita Sari - detikFood

Bakteri Salmonella Pada Semangka Mewabah di Inggris
Foto: Italianfoodnet.com Jakarta - Satu orang meninggal dan 34 lainnya masih terbaring sakit akibat keracunan bakteri salmonella pada semangka impor di Inggris. Jumlah korban pun hingga kini terus bertambah.

Keterangan adanya wabah yang akibat bakteri salmonella Newport diungkapkan oleh badan perlindungan kesehatan Inggris, Health Protection Agency (HPA). Bersama Food Standards Agency (FSA) keduanya menyelidiki sumber wabah yang terjadi di seluruh Inggris dan bahkan kini mencapai Jerman.

Keberadaan bakteri salmonella Newport pertama kali diidentifikasi oleh para ilmuwan dari HPA. Lewat test-test yang dilakukan dari sejumlah sampel makanan yang dicurigai. Hingga akhirnya positif ditemukan bakteri salmonella Newport pada sampel buah semangka.

Seperti yang dikutip dari dailymail.co.uk, Tim dari HPA mengatakan, "Infeksi salmonela Newport ini menyebabkan sakit yang sama dengan infeksi dari bakteri salmonella lainnya dan memiliki gejala antara lain diare, muntah, sakit perut dan demam."

Para korban berusia dari 6 bulan sampai 85 tahun telah jatuh sakit sejak Desember silam. Tujuh puluh persen diantaranya adalah wanita. Hingga kini jumlah kasus yang terjadi tiga kali lebih tinggi dari dua bulan sebelumnya. Bahkan dilaporkan seorang penderita telah meninggal dunia, meski dipicu pula oleh komplikasi kesehatan lain yang dimilikinya.

Dr Bob Adak, selaku kepala departemen penyakit pencernaan di HPA mengatakan bahwa meski terlalu dini menyebutkan apa penyebab infeksi. Tapi indikasi awal menunjukkan sejumlah korban menjadi kurang sehat setelah makan semangka. Keterangan serupa juga diperoleh dalam kasus-kasus yang terjadi di Skotlandia dan Jerman.

Saat ini kasus wabah salmonella Newport pada semangka terjadi di Inggris (26 orang), Wales (3 orang), Irlandia Utara (1 orang), Skotlandia (5 orang), Republik Irlandia (5 orang), dan Jerman (15 orang). Wabah bakteri salmonella Newport juga pernah terjadi di Inggris sebelumnya yaitu pada tahun 2004. Meski kali itu yang menjadi tersangka adalah salad.

Hingga kini kasus ini masih terus diselidiki dan HPA mengingatkan masyarakat akan pentingnya mencuci bersih-bersih buah-buahan dan sayuran sebelum mengkonsumsinya.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment