Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, April 12, 2011

'Batang Pohon' yang Legit Mengenyangkan

Eka Septia Wulan - detikFood

'Batang Pohon' yang Legit Mengenyangkan
Foto: wln/detikfood Jakarta - Meskipun terlihat seperti kue lapis, namun tekstur dan rasanya sedikit berbeda. Makanan yang cukup populer di Jerman dan Jepang ini terdiri dari 4 rasa, original, tiramisu, cokelat, dan green tea. Hmm..cocok juga untuk teman minum kopi ataupun teh hangat!

"Cobain kue pohon,yuk!" ajakan seorang teman yang sempat bikin saya tercengang. Kue pohon? Apa bentuknya seperti pohon atau mungkin di kue tersebut banyak ornamen seperti layaknya pohon? Hmm.. rasa penasaran yang menggunung membawa saya mampir ke toko kue Otaru Baumkuchen yang terletak di Jl. Kemang Raya semalam.

Lokasinya persis di samping Dim Sum, Kemang. Sebuah toko yang terbilang cukup besar dengan interior yang sederhana dengan material kayu yang mendominasi diseluruh ruangan. Mungkin untuk menyesuaikan produk yang dijualnya. Baumkuchen sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya log cake atau cake tree. Disebut demikian karena bentuk kue yang bulat panjang berlapis-lapis mirip dengan salur kayu.

Sedangkan Otaru adalah salah satu nama daerah di Jepang yang menjual Baumkuchen. Konsep open kitchen yang diterapkan toko kue ini cukup menarik, beberapa mesin pembuat kue Baumkuchen terlihat dengan sangat jelas. Para pelayannya pun cukup menjaga kebersihan dengan menggunakan sarung tangan dan juga masker.

Daftar menu yang tertera di papan hanya menunjukkan 4 pilihan baumkuchen, original, tiramisu, cokelat, dan juga green tea. Sedangkan ukurannya terbagi dua, small(diameter 7cm) dengan harga Rp 18.000 dan large (15cm) Rp 95.000. Pilihan lain ada cookies baumkuchen, potongan kecil cake yang dipanggang kering hingga teksturnya garing dan renyah.

Saya memilih baumkuchen green tea dan cokelat tiramisu pilihan teman saya. Kue-kue ini sudah dikemas dalam plastik berukuran kecil, tebalnya kue sekitar 3cm. Terlihat sekali lapisan-lapisan kue yang sangat teratur. Ini justru mengingatkan saya dengan kue lapis legit yang cukup dikenal di Indonesia.

Bedanya, Baumkuchen ini tidaklah seempuk lapis legit dan juga tidak berminyak sama sekali. Konon menurut penuturan pelayannya, baumkuchen ini dibuat dengan menggunakan tepung khusus yang masih didatangkan langsung dari Jepang. Tekstur baumkuchen cukup padat bikin perut saya kenyang meski hanya memakan satu buah. Rasa manis kuenya juga tidak terlalu kuat sehingga cocok sekali jadi teman cappucino yang saya pesan.

Di bulan April ini, Otaru Baumkuchen memberikan spesial promo. Dengan membeli keempat rasa baumkuchen ukuran kecil maka akan mendapatkan satu bungkus cookies dengan rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Baumkuchen ini dikemas dalam sebuah kotak yang praktis untuk dibawa sebagai buah tangan. Buat saya, rasa Baumkuchen yang cocok dilidah adalah baumkuchen dengan rasa green tea dan juga original.

Otaru Baumkuchen
Jl. Kemang Raya No. 31
Kemang - Jakarta Selatan
Telp: 021-7193631

(eka/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message



Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment