Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, April 26, 2011

Festival Jajanan Bango Hadir di 5 Kota!

Devita Sari - detikFood

Festival Jajanan Bango Hadir di 5 Kota!
Foto: dev/detikFood Jakarta - Agenda tahunan Festival Jajanan Bango kini kembali digelar di 5 kota baru di Indonesia. Mengusung tema 'Legenda Kuliner Nusantara', Bango kembali menghadirkan dan menanamkan kecintaan akan masakan tradisional kepada masyarakat luas. Seperti apa serunya FJB tahun ini?

Bagi penggemar kuliner, Festival Jajanan Bango (FJB) yang tahun ini memasuki tahun ke-7 tentunya sudah ditunggu-tunggu. Selain menghadirkan lebih banyak lagi kuliner dari seluruh nusantara, FJB kali ini juga mengusung tema yang unik dan dihadirkan di lima kota yang berbeda.

Di hari jadinya yang ke-14 kota Bekasi memperoleh kehormatan menjadi kota pertama tempat diselenggarakannya FJB di tahun 2011. Acara yang digelar hari Sabtu, 23 April 2011 lalu bertempat di Lapangan Serbaguna, Bekasi Timur. Kurang lebih 45 penjaja makanan tradisional berkumpul ditempat ini sejak pukul 10 pagi hingga pukul 22.00.

Acara dibuka oleh paduan vokal anak-anak Bina Vokalia yang menyanyikan lagu-lagu daerah. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Ibu Okty Damayanti selaku Foods Director PT. Unilever Indonesia Tbk dan Bapak Drs. R. Arief Suwardi selaku Kepala Bidang Pariwisata dari Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Bekasi.

"Saya mewakili warga Bekasi benar-benar senang dan mendapat kehormatan untuk menjadi kota pertama diadakannya Festival Jajanan Bango. Selain melestarikan budaya Indonesia, FJB juga memberikan kesempatan bagi anak cucu kita untuk mengenal kuliner tradisional," ujar Arief dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Okty Damayanti juga mengungkapkan kegembiraannya dalam pembukaan FJB di kota Depok. "Kami senang sekali telah 7 tahun berturut-turut menggelar Festival Jajanan Bango sekaligus melestarikan kuliner nusantara. Tahun ini sengaja kami menggelarnya cukup unik, yaitu dengan memberikan kejutan istimewa mengunjungi 5 lokasi baru dan mengusung tema 'Legenda Kuliner Nusantara'," jelasnya saat pembukaan FJB (23/4) di Kampung Bango.

Setelah Bekasi menjadi kota persinggahan yang pertama serangkaian pelaksanaan FJB akan disusul dengan kota Depok, Sidoarjo, Kediri dan Malang pada 9 Juli 2011 nanti. Alasan Bekasi dipilih menjadi kota pelaksanaan adalah karena kota tersebut memiliki potensi kuliner yang cukup besar dan banyak diantaranya yang telah melagenda.

Untuk pelaksanaan FJB kali ini juga tidak main-main, sebab telah melalui proses pencarian dan pertimbangan yang cukup panjang, jelas Agus Nuraha (Senior Brand Manager Bango). Oleh karena itu tak heran jika aneka jajanan yang ditawarkan FJB kali ini cukup istimewa.

Salah satu legenda kuliner asal Bekasi yang turut memeriahkan acara ini adalah Pondok Sate Kelinci H. Zaenal yang tersohor kelezatannya seantaro Bekasi. Usaha yang dimulai sejak 35 tahun lalu ini, kini diteruskan oleh sang isteri Ibu Musyrifah yang sibuk melayani pesanan nasi pindang dari para pembeli yang membanjiri FJB.

Selain itu pengunjung juga bisa mencicipi beragam masakan para legenda kuliner lainnya. Sebut saja Soto Tangkar Betawi H. Ahmad Muchtar, Mi Godhog Bhumen Jaya II, Nasi Ulam Misjaya, Gabus Pucung RM. Ibu Wati, Rujak Juhi Petojo, Gule Goreng Pak Saman yang selalu diantari pembeli, dan Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini, Surabaya. Cuaca yang cukup panas juga mengundang sejumlah penjual es seperti es goyang dan es selendang mayang dipadati oleh pembeli.

Nah, pencinta kuliner jangan lupa nantikan FJB selanjutnya hadir di kota Anda!

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment