Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, April 24, 2011

Pewarna Alami Telur Paskah

Odilia Winneke - detikFood

Pewarna Alami Telur Paskah
Foto:livewellforless.files.wordpress.com Jakarta - Cara yang paling mudah mewarnai telur adalah dengan bahan pewarna sintetis. Namun, untuk anak-anak yang menderita alergi, pewarna alami bisa jadi pilihan. Ada beragam bahan alami yang warnanya cantik, aromanya enak dan sangat aman buat anak-anak.

Pewarna kimia atau sintetis memang sejak lama digemari karena mudah dipakai. Namun belakangan ini muncul beragam riset yang membuktikan bahwa pewarna alami bisa membuat anak-anak menjadi hiperaktif, tsistem kekebalan tubuh terganggu hingga asma.

Seperti yang diketemukan oleh The Center for Disease Control and Prevention pewarna buatan bisa menyebabkan asma dan gejala keracunan pada anak-anak tertentu. Karena itu jika Paskah kali ini ingin membuat telur-telur Paskah buat anak-anak, cobalah cara alami ini.

Telur

Pilihlah telur yang sama ukurannya dengan kulit berwarna terang dan tebal agar tidak mudah retak.Cucilah telur hingga bersih sebelum direbus.
Pewarna alami
Kuning : Gunakan kunyit yang umbinya tua, berwarna kuning tua lalu haluskan dengan sedikit garam. Rebus dengan sedikit air bersama telur hingga telur berwarna kuning.
Hijau : Tumbuk halus daun suji dan daun pandan lalu peras airnya dan tambahkan sedikit air. Rebus telur bersama pewarna ini hingga telur berwarna kehijauan.
Ungu : Parut 1 buah umbi yang tua lalu rebus bersama air dan telur hingga telur berwarna ungu.
Cokelat : Rebus air bersama daun jambu biji dan kulkit bawang atau daun teh. Masukkan telur dan rebus hingga kulitnya berwarna kecokelatan.

Jika ingin warnanya lebih tua, tambahkan bahan pewarna alami dan rebus di atas api kecil selama beberapa saat agar warna meresap sempurna ke dalam kulit telur. Nah, telur dengan warna alami yang cantik dan aman, siap diberikan pada si kecil sebagai hadiah Paskah.

(Odi/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message

Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment