Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, May 31, 2011

Atasi Obesitas Anak Dengan Kamera

Rheny Wahyuningsih - detikFood

Atasi Obesitas Anak Dengan Kamera
Foto: kidsblogs.nationalgeographic.com Jakarta - Masalah obesitas anak di Amerika menjadi masalah serius. Buruknya nutrisi pada makanan menjadi penyebabnya. Karena itu, beberapa sekolah di Los Angeles memasang kamera di kantin sekolah, untuk mengecek dimakan oleh para murid.

Seperti yang dilansir Time, obesitas yang banyak dialami anak membuat negara ikut campur tangan. Terutama sejak Barack Obama memberi anggaran sebanyak 4,5 miliar dollar pada Desember lalu, untuk meningkatkan kualitas makanan anak sekolah.

Di Los Angeles, pengawas sekolah pun turut menerapkan dan mengumumkan larangan minum susu coklat manis.Sedangkan peneliti kesehatan di San Antonio, menyarankan untuk dipasang kamera pada setiap kantin sekolah untuk memonitor apa saja yang dimakan oleh para siswa.

Perangkat kamera pengitai itu, memonitoring setiap kali para siswa mengambil piring makan di kantin. Kamera tersebut langsung mengintai isi piring dan secara otomatis akan menghitung jumlah kalorinya. Jika lebih, siswa diminta untuk mengurangi porsi atau jenis makanan yang dipesan.

Selain itu, jumlah perhitungan kalorinyapun bisa langsung diketahui siswa dan juga bisa diakses oleh orang tua. Sebab, pihak sekolah selalu memberikan rekaman berupa sejumlah data kalori pada makanan yang dimakan anak selama sekolah di setiap periodenya.

Untuk menghitung kalori dalam menu makan siswa, kamera tersebut tidak benar-benar merekam gambarnya. Jumlah kalori dihitung dengan software canggih yang mampu mengenali jenis makanan berdasarkan bentuk, tekstur dan warna yang akan dicocokkan dengan database 7.500 jenis makanan.

'Dengan cara ini kita bisa menekan angka obesitas pada anak dan juga bisa mengajarkan para siswa untuk bisa mengubah pola makan mereka menjadi lebih sehat', demikian jelas Dr. Roberto Trevino dari Social & Health Research Center.

Kamera canggih semacam itu mulai dipasang di beberapa kantin sekolah negeri di daerah terpencil di San Antonio, Amerika Serikat.

Untuk tahap awal, pemasangan kamera dilakukan di wilayah yang rawan kegemukan termasuk Bexar County yang 33% penduduknya menderita obesitas.

Dengan subsidi anggaran $ 2 juta dollar, dinas kesehatan San Antonio berencana memasang kamera di seluruh kantin sekolah. Dengan cara ini, para siswa diharapkan bisa berdiet dan mengatur porsi makan dengan lebih mudah dan sehat.

Pemasangan kamera pengintai oleh dinas kesehatan San Antonio merupakan bagian dari proyek besar Amerika Serikat untuk menekan jumlah penderita obesitas pada anak.

(Odi/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment