Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, May 30, 2011

Pizza Tipker dari Porta Venezia

Bondan Winarno - detikFood

Pizza Tipker dari Porta Venezia
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Bingung mencari restoran Italia dengan masakan otentik di Jakarta? Porta Venezia adalah salah satu alamat yang wajib dicoba. Bahkan, kalaupun Anda hanya mengingini pizza yang tipker (tipis-kering) seperti yang populer di Venezia sana, resto ini akan memberi Anda kepuasan.

Sekalipun termasuk kategori ristorante (di atas pizzeria dan trattoria yang lebih casual), pizza Porta Venezia dibandrol dengan harga pantas, antara Rp 60-90 ribu. Inilah tempatnya untuk mencoba pizza margarita yang otentik. Pizza sederhana ini - hanya tomat, basil, dan keju mozzarella, warna merah-putih-hijau bendera Italia - merupakan salah satu kebanggaan orang Italia. Sekalipun sederhana, tetapi harus sungguh-sungguh enak. Mirip pasta AOP (aglio-olio-peperoncino) yang juga sederhana tetapi tidak boleh murahan.

Pizza lain yang perlu dicicipi di sini adalah: salmone, frutti di mare (seafood), pollo picante (ayam pedas), dan gorgonzola bianco. Yang terakhir ini tidak disarankan bagi mereka yang tidak suka keju beraroma dan citarasa tajam. Mau pizza sehat? Cobalah pizza rucola.

Sebagai full-service restaurant, tentu saja Porta Venezia punya kelengkapan menu mulai dari antipasti (appetizers), primi piatti (pasta, risotto, salad), dan secondi piatti (main course).

Di deretan antipasti, rekomendasi saya adalah: carpaccio di manzo (Rp 65 ribu, dengan truffle oil), dan crostini con zupetta di vongole (clam chowder, Rp 48 ribu).

Untuk primo (Rp 75-105 ribu), saya tidak akan melewatkan spaghetti nero yang dimasak dengan tinta cumi hitam, atau risotto ayam dan empat jenis keju. Bagi saya, spaghetti nero-nya mak nyuss. Tetapi, bila Anda belum pernah menyantap hidangan ini sebelumnya, janganlah serta-merta percaya rekomendasi saya. Spaghetti hitam ini memang memerlukan acquired taste untuk dapat menyukainya. Hampir sama dengan spaghetti pesto yang sangat saya sukai, tetapi kebanyakan teman saya tidak menyukainya.

Karena primo-nya sudah mengenyangkan, main course-nya harus pilih yang ringan. Misalnya, scalopini di vitello - irisan tipis daging sapi muda (Rp 175 ribu). Dagingnya empuk dan lembut, dengan saus creamy yang gurih. Porsi ini disajikan dengan mashed potato. Tetapi, kalau sudah cukup kenyang, sebaiknya memberi tahu waiter agar kentangnya ditukar dengan sayur saja. Atau, sebaliknya, primo-nya bukan karbohidrat, melainkan salad.

Porta Venezia adalah salah satu restoran Italia terbaik di Jakarta yang telah mendapat beberapa penghargaan khusus. Kalau hingga sekarang Anda belum pernah mencobanya, sekaranglah saatnya untuk mencoba. Lucunya, sekalipun Porta Venezia sudah punya reputasi sebagai restoran yang menyajikan masakan Italia, tetapi di daftar menu-nya juga terbaca berbagai menu Asia untuk para tamu yang kurang suka masakan Eropa. Jadi, kalau lidah Anda masih lebih cocok dengan tom yam kung, soto madura, atau nasi ayam hainan, Porta Venezia pun dapat menyajikannya.

Porta Venezia
Aryaduta Suites, 2nd floor
Jl. Garnisun Dalam 8
Karet, Semanggi
Jakarta Selatan
021 2515151

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment