Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, May 31, 2011

Kriuk Crunchy, Crispy Chicken dari Korea

Devita Sari - detikFood

Kriuk Crunchy, Crispy Chicken dari Korea
Foto: dev/detikFood Jakarta - Yang ini ayam goreng racikan spesial Korea. Ada chicken wings dibalut tepung tipis yang renyah plus lumuran bumbu yang manis, asam, pedas atau chicken boneless renyah luarnya namun lembut di dalam. Kentang goreng bertabur seaweed dan chili flakes, pedas gurih wangi, hmm... makin yummy!

Nama 4 Fingers Crispy Chicken mungkin memang belum sepopuler franchise hidangan cepat saji lainnya di Indonesia. Jaringan resto asal Korea ini memang belum lama membuka outletnya di Jakarta. Meskipun di Singapura nama 4 Fingers Crispy Chicken sudah lebih dahulu dikenal dan cukup populer dengan nama Bonchon Crispy Chicken.

Rasa penasaran membuat saya tak menolak saat teman saya mengajak untuk berkunjung ke outlet mereka yang berlokasi di Epicentrum Walk. Tempatnya yang cozy dengan suasana bergaya underground makin kental dengan coretan grafiti yang ada di tembok batu bata bercat putih. Mungkin gaya ini diusung dengan latar belakang sejarah 4 Fingers yang terkenal sebagai jajanan di kota New York sana.

Seperti resto cepat saji lainnya pengunjung langsung datang memesan di kasir. Selain crispy chicken sebagai menu andalan, 4 Fingers juga menawarkan salad, skinny fries untuk pembuka serta aneka seafood delights seperti battered shrimp dan crispy calamary.

Menu 4 Fingers Crispy Chicken terdiri dari wings dan drumettes yang ditawarkan mulai dari 4 pcs, 6 pcs, 12 pcs hingga 150 pcs loh. Saya memilih isi 6 pcs (Rp 44.545,00) karena masih ingin memesan Chicken Burger Combo dan Chicken Chop untuk teman saya. Semua paket sudah terdiri dari minuman soda plus kentang dan 3 jenis saus yang bisa dipilih yaitu Soy Garlic, Hot dan Mix. O ya, kalau yang ingin makan nasi mereka juga menawarkan paket Chicken Rice Box.

Area bersantap terdiri dari dua area yaitu outdoor dan indoor, kami memilih duduk di area dalam yang ber-AC. Suasana yang asyik membuat kami cukup betah berlama-lama disini. Apalagi ada wifi dan juga sebuah komputer untuk mengakses internet... Wah asyik juga!

Tak lama pesanan pun diantarkan dalam wadah-wadah kertas yang dilapis kertas minyak. Untuk 4 Fingers Crispy Chicken terdiri dari sayap ayam dan paha digoreng kering dan berlumur bumbu kecoklatan sedikit lengket seperti karamel. Saat digigit hmm... bagian kulitnya yang dibalut tepung tipis terasa krenyes. Khusus Crispy Chicken ini saya memesan hot sauce sehingga terasa sensasi pedas dan juga manis plus sedikit asam.

Chicken Burger Combo disajikan dengan kentang goreng yang cukup generous bertabur seaweed dan chili flakes. Chicken Buger ini memakai fillet daging ayam yang renyah garing dan berlumur bumbu 'Soy Mix' dan rasa asamnya lebih dominan ketimbang manis. Roti bun-nya tidak begitu istimewa namun lembut dengan isi sayuran segar seperti selada, tomat, dan irisan tipis jamur. Selain itu ada sapuan curry sauce yang membuat rasanya sedikit unik.

Sedangkan Chicken Chop tak jauh berbeda hanya disajikan boneless alias tanpa tulang. Bagian luarnya renyah dengan harum aroma garlic sauce yang tajam. O ya, saya juga suka kentangnya karena digoreng garing dengan rasa sedikit gurih garam, seaweed, dan pedas dari chili flakes. Nyam nyam... porsinya yang cukup besar membuat perut kekenyangan.

Untuk aneka sajian di 4 Fingers Crispy Chicken memang boleh dibilang sedikit mahal. Untuk Chicken Burger Combo dihargai Rp 40.000,00+ dan Rp 51.818,00+ untuk Chicken Chop Combo. Berhubung tempatnya cukup asyik kami pun tak buru-buru bergegas pulang. Hmm... rasanya tagline mereka 'Gimme 4 Fingers!' bukan isapan jempol semata karena saya jadi ingin kembali kesana!

4 Fingers Crispy Chicken
Epicentrum Walk Kuningan #151-153 GF
Jl. HR Rasuna Said
Kuningan - Jakarta
Telp: 021-29941800

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment