Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, May 25, 2011

Kesetrum Krenyes Lezat Kalimantan Roll

Eka Septia Wulan - detikFood

Kesetrum Krenyes Lezat Kalimantan Roll
Foto: wln/detikfood Jakarta - Ada racikan fusion sushi yang unik di resto yang satu ini. Seperti Kalimantan Roll yang menyimpan 'dinamit' di dalamnya. Asyik, lezat dan penuh kejutan. Rasa gurih pedasnya jadi sempurna dengan bilasan mochi ice cream yang lentur mengelus lidah. Yuk, cicipi!

Sudah beberapa kali saya melintasi Sushi Nobu yang terletak di TheFoodHall, Plaza Indonesia. Gerai sushi ini letaknya persis sebelum memasuki TheFoodHall, sehingga cukup mudah ditemukan. Selalu saja ada aroma wangi yang tercium dari meja-meja santap yang dipenuhi pengunjung.

Seperti resto Jepang lainnya ada beragam sushi dan sashimi platter ditawarkan dalam paket-paket menarik. Juga jenis-jenis fushion sushi seperti California Roll, Dynamite Roll, Dragon Roll, Spicy Crab delight roll, dan Kalimantan roll. Hmm..yang terakhir ini benar-benar menggoda saya untuk mencicipinya.

Selain tradisional sushi dan fusion, ada juga beragam jenis shabu shabu yang cukup populer. Melihat meja sebelah yang tengah asyik memasak shabu shabu, membuat kami ngiler untuk memesannya juga. Ternyata pilihan daging untuk shabu shabu nya ada beberapa jenis, mulai dari Wagyu, Australian Rib-Eye, Black Angus, dan juga New Zealand Beef seperti yang saya pesan. Namun jika tidak suka dengan daging, shabu shabu pun bisa dipesan cukup sayuran saja.

Seporsi Kalimantan Roll tersaji, lengkap dengan gari dan wasabi. Delapan buah sushi roll berukuran sedang ditata cantik dengan lelehan saus unagi berwarna kecokelatan. Tidak seperti kebanyakan fusion sushi yang berbalut dengan tobiko atau nori, Kalimantan Roll ini diselimuti cacahan peterseli. Sedangkan isinya alpukat, lettuce, ikan shisamo serta potongan cabai rawit.

Walah, potongan cabai rawit ini lumayan bikin kaget saat digigit. Huah..huah.. Ikan shisamo ini dibalut tepung kemudian digoreng, sehingga rasanya gurih renyah dan enak. Kres..kres.. Tak perlu waktu lama, seporsi Kalimantan Roll pun sudah pindah ke dalam perut.

Seorang pelayan langsung sigap mempersiapkan peralatan untuk shabu-shabu. Sepiring penuh sayuran seperti jamur enoki, jamur shitake, tahu sutra, sawi, daun bawang, wortel, lobak dan udon. Sedangkan irisan tipis New Zealand Beef ditata cantik dalam piring lainnya. "Ibu mau dibantu menyiapkan shabu-shabu atau mau menyiapkan sendiri?" tanya pelayan tersebut. Berhubung saya ingin menikmati tanpa repot meracik, saya memilih untuk dipersiapkan oleh pelayan.

Setelah kuah kaldu mendidih bergolak, satu persatu sayuran dimasukkan, sambil menunggu sayuran sedikit layu saus untuk menyantap sayuran dipersiapkan. Di dalam mangkuk terpisah sudah ada saus soyu berwarna kecokelatan yang dicampur dengan lobak parut, cincangan daun bawang, gerusan kasar bawang putih dan juga irisan cabai rawit merah. Selain kuah ponzu ada juga saus goma yang berwarna kecokelatan dan rasanya gurih-gurih manis.

Saus goma ini digunakan untuk menyantap daging yang sudah direbus, sedangkan sayurnya dimasukkan dalam saus ponzu yang rasanya pedas asam gurih. Hmm.. lezat! Namun jika suka, kuah ini juga enak disantap dengan irisan daging sapinya. meskipun tidak menggunakan nasi. Namun makan shabu-shabu ini sudah bikin perut kekenyangan. Segelas jus buah segar membilas tenggorokan dari sisa jejak gurih shabu shabu yang enak.

Fishcake dan mochi ice cream saya pilih sebagai penutup. Fishcake adalah eskrim vanilla yang dibungkus dengan cone berbentuk ikan. Selain es krim vanilla, ada juga kacang merah didalamnya. Ah, rasanya manis krenyes enak dan dingin.

Mochi ice cream teksturnya lembut kenyal namun dingin lembut di dalamnya. Es krim ogura yang manis legit jadi isian yang nikmat. Kenyal-kenyal manis dingin membelai lidah. Hmm..yummy! Ah, sepertinya Mochi ice cream ini akan jadi favorit saya tiap kali mampir ke tempat ini.

Sushi Nobu Sahabu Nobu
Plaza Indonesia, TheFoodHall
Jl. MH. Thamrin Kav. 28 - 30
Telp: 021-3107710
Harga mulai dari : Rp 25.000 - Rp Rp 209.000

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment