Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, June 16, 2012

Orang Kota Cenderung Alergi Pada Makanan

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Orang Kota Cenderung Alergi Pada Makanan
Foto: thinkstock Jakarta - Gatal-gatal setelah makan udang atau kacang adalahsalah satu ciri alergi makanan. Alergi makanan bisa terjadi dengan siapa saja dan tidak mengenal usia. Sebuah penelitian menemukan alergi banyak terjadi di daerah perkotaan.

Penduduk kota besar cenderung lebih banyak yang mengalami alergi makanan, dibandingkan dengan penduduk pedesaan. Umumnya banyak terjadi pada anak-anak, kebanyakan dari mereka alergi pada kacang dan kerang. Hasil temuan ini juga telah diumumkan oleh Northwestern University.

“Kepadatan populasi cenderung lebih memungkinkan terjadinya alergi makanan pada anak. Hal ini menunjukkan bahwa lingkungan memiliki dampak yang besar terhadap alergi makanan.” ujar Dr. Ruchi Gupta, seorang penulis penelitian sekaligus profesor pediatri di Northwestern's Feinberg School of Medicine.

Penelitian ini melibatkan 38.465 anak yang tinggal diperkotaan dan pedesaan, yang usianya di bawah 18 tahun. Sebanyak 9,8 persen, anak perkotaan mengalami alergi makanan, sedangkan 6,2 persen anak yang tinggal dipedesaan hanya sebanyak 6,2 persen yang mengalami alergi. Perbandingannya cukup tinggi sekitar 3,5 persen.

Mereka yang tinggal di pusat kota, lebih banyak yang alergi pada kacang, sekitar 2,8 persen anak. Sedangkan anak pedesaan yang alergi dengan kacang hanya sekitar 1,3 persen. Hasil perbandingannya bisa mencapai 2,4 persen.

“Hingga tahun 2011 ditemukan sebanyak 5,9 juta anak usia dibawah 18 tahun, mengalami alergi makanan yang dapat mengancam nyawa,” tambah Gupta.

Prevalensi alergi makanan tertinggi pada anak terjadi di negara Nevada, Florida, Georgia, Alaska, New Jersey, Delaware, Maryland dan Columbia. Tidak hanya gatal dan sakit perut, tapi reaksi alergi lainnya seperti asma juga bisa terjadi.

(dyh/odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment